LINGKAR MEDIASI KALTIM, GELAR DISKUSI PUBLIK DAN NOBAR DEBAT CAPRES

INDCYBER.COM,SAMARINDA -Bertempat di Aston Samarinda Hotel & Convention, Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (17/2/2019) malam,Lingkar Mediasi Kalimantan Timur yang dipimpin langsung oleh Budhi Hartono sebagai Direktur Eksekutif menggelar Diskusi Publik dan Nonton Bareng Debat Capres episode ll.

Tim sukses masing-masing capres saling memekikkan suara usai mendengar komentar debat perwakilan timses.

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Kaltim, Andi Harun mengungkapkan diskusi ini sangat bermanfaat.

Pasalnya tema yang diangkat dalam debat nasional sangat sinergi dengan kondisi yang ada di Kaltim yaitu ketahanan pangan, infrastruktur, kebijakan energi, dan Sumber Daya Alam (SDA).

“Kita bisa menarik perspektif dari kepentingan Kaltim agar membumi. Kita harus lebih mendahulukan tata kelola SDA, energi, ketahanan pangan agar bermanfaat untuk Kaltim dan tidak hanya terpusat di Jawa dan Bali,” ujar Andi Harun.

Menurutnya, Kaltim sebagai daerah penghasil harusnya bisa mendapatkan hasil SDA yang lebih bermanfaat untuk kepentingan masyarakat seperti di sektor kesehatan dan pendidikan.

“Masyarakat penghasil SDA seperti Kaltim. PDRB nasional itu Rp 400-500 Triliun. Tapi kembali ke kaltim hanya Rp 28 Triliun. Ini mengakibatkan kita mengalami perlambatan dalam kepentingan pembangunan untuk kepentingan rakyat langsung seperti pendidikan, kesehatan. Dan berpengaruh pada minimnya lapangan pekerjaan,”urainya.

Disisi lain Perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Kaltim, Rusman Yaqub sepakat diskusi dan nobar Lingkar Mediasi ini mampu membuka pandangan masyarakat Kaltim agar memilih Presiden yang turut memperjuangkan pembangunan di Kaltim.

“Sangat bermanfaat, kita bisa mengupas komentar di debat capres yang sesuai dengan kondisi di Kaltim. Artinya ini membukakan mata kita agar memilih Presiden yang peduli dengan situasi dan pembangunan di Kaltim,” tutur Rusman.

Perlu diketahui sebelum di mulai sesi diskusi, Wakil Gubernur Kaltim dalam sambutannya menilai jika kegiatan ini sangat menarik karena tema dan masalah ini saat sekarang jadi isu pokok.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Lingkar Mediasi yang mengundang perwakilan tim sukses masing-masing capres. Tim Kampanye Nasional (TKN) Provinsi Kaltim, diwakili Rusman Yaqub dan Safruddin. Sedangkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Provinsi Kaltim diwakili Andi Harun dan Nur Sobah.

“Diskusi ini menarik,dalam catatan Pembangunan Indonesia dan Kaltim, tema yang diangkat dan masalah ini jadi isu pokok. Banyak yang dieksplorasi tapi tidak bermanfaat bagi masyarakat Kaltim,”Ujar Hadi Mulyadi saat membuka kegiatan diskusi Publik dan nobar debat capres yang mengangkat tema infrastruktur, lingkungan hidup, dan Sumber Daya Alam.

Dalam kegiatan ini Lingkar Mediasi menghadirkan tiga Panelis yang sudah ahli ahli dibidangnya masing-masing, yaitu Heldiansyah Hamzah, Rustam, dan Cody.

Kegiatan ini juga dimeriahkan puluhan pendukung capres yang ada di Kaltim. Bahkan saat nobar capres, Hadi Mulyadi tampak serius menatap layar sembari mendengarkan komentar masing-masing Capres.(sp).

 101 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *