Lomba Renang Perairan Terbuka Porprov Kaltim Di Sangkulirang

Indcyber.com, Kutai Timur – Puluhan atlet renang baik putra maupun putri dari sejumlah Kabupaten/Kota menggelar latihan bersama sekaligus uji coba arena renang perairan terbuka di cabang olahraga aquatik, dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim. Dan kegiatan ini berlangsung di Dermaga Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur pada Rabu 5/12/2018.

Pelaksanaan lomba renang perairan terbuka cabang aquatik ini akan berlangsung pada 6 hingga 7 Desember 2018, yang di ikuti 7 Kabupaten/Kota yakni, Tana Paser, Penajam Paser Utara, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Samarinda, Bontang dan Kutai Timur sebagai tuan rumah.

Ketua Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kutai Timur (Kutim), Siti Rizky Amalia Ismunandar mengatakan, terpilihnya Kecamatan Sangkulirang sebagai tempat penyelenggara lomba renang perairan terbuka pada Porprov Kaltim ini, merupakan bentuk kepedulian PRSI Kutim untuk memperkenalkan olahraga renang perairan terbuka kepada masyarakat Sangkulirang.

Selain itu, Siti Rizky Amalia Ismunandar mengemukakan, kegiatan ini sendiri sebagai ajang promosi daerah Kutai Timur khususnya Sangkulirang, dimana di wilayah tersebut memiliki sejumlah objek wisata yang memukau pengunjung baik domestik maupun luar negeri.

” Selain memperkenalkan olahraga aquatik khususnya olahraga renang perairan terbuka kepada masyarakat, kegiatan ini juga sebagai ajang promosi daerah di Kutim, dimana sangkulirang merupakan wilayah yang memiliki sejumlah objek wisata seperti Desa Pulau Miang dan Goa Kars yang tak jauh dari pusat Ibukota Kecamatan Sangkulirang,” bebernya.

Puluhan atlet dari 7 Kabupaten/Kota yang berlaga pada Porprov Kaltim, di Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur akan memperebutkan nomor lomba renang perairan terbuka cabang olahraga aquatik diantaranya 10.000 meter, 5.000 meter serta 3.000 meter putra dan putri.(fin)

 270 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *