Long Pahagai Kurang Lebih Satu Bulan Persiapan Latihan Menyambut Festival Hudoq Cross Border

Indcyber.com, MAHULU – Rombongan Kontingen kecamatan Long Pahangai, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), selama kurang lebih sebulan mempersiapkan para penarinya menjelang perayaan festival Hudoq Cross Border yang dilaksanakan setiap tahun di Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Persiapan latihan para penari tersebut dilaksanakan usai panen padi pada bulan September 2019 lalu.

Ratusan warga yang tergabung dalam 13 kampung yang berada di Kecamatan Long Pahangai, ikut ambil andil dalam memeriahkan festival Hudoq Cross Border 2019 yang setiap tahunnya dilakasanakan di Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Setiap Tahun Long Pahangai Selalu Menjadi Peserta Terbaik Dalam Festival Hudoq di Ujoh Bilang

“ Kami dari rombongan kontingen Kecamatan Long Pahangai menggunakan 8 Longboat,” kata Hendrikus Ledau selaku humas kontingen Long Pahangai  kepada wartawan di pelabuhan Ujoh Bilang pada Rabu sore (23/10/2019).

Dikatakan Hendrikus Ledau, bahwa kontingen Kecamatan Long Pahangai berjumlah  300 peserta, dan memakan biaya cukup besar, dengan menggunakan Longboat sebanyak 8 dengan biaya sekitar 25 juta.

“ Kami bangga bisa hadir dalam acara festival Hudoq Cross Border Mahulu 2019 yang dilaksanakan oleh Pemkab Mahulu setiap tahunnya, semoga tahun ini Long Pahangai menjadi juara kembali seperti tahun lalu,” harapnya.

Datang bersamaan kontingen dari Kecamatan Long Apari pada sore itu juga. (arf)

 198 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *