Lurah Loa Bahu Membenarkan Salah Satu Warganya Terpapar Covid-19

Lurah Loa Bahu Sukarman, saat memberikan himbauan pada warga yang tidak memakai masker,Kamis (10/9/2020).

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,SAMARINDA-Pandemi Covid-19 di Kalimantan Timur terus menunjukkan angka yang signifikan bahkan melebihi angka Nasional.Kenaikan Angka yang signifikan warga yang terpapar Covid-19 inilah yang membuat Samarinda menjadi zona merah.

Pandemi Covid-19 ini tak memandang usia untuk menghampirinya, seperti halnya yang dialami satu warga yang bermukim di Jalan M Said Gang Kita Blok G dalam satu keluarga terpapar Covid-19.

Saat dikonfirmasi Lurah Loa Bahu Sukarman membenarkan hal tersebut jika salah satu warganya telah terpapar Covid-19.Ia mengatakan keluarga tersebut diketahui Positif Covid-19 setelah hasil tes swab keluar yang menyatakan bahwa dalam satu keluarga positif Covid-19.

“Benar bahwa salah satu warga saya yang ada di Gang Kita Blok G telah terpapar Covid-19, mereka tertular berawal dari orang tuanya yang datang dari Tenggarong dan tidak mengetahui jika orang tuanya telah positif Covid-19,”ujar Sukarman kepada indcyber.com,Kamis(10/9/2020).

Ia juga menyampaikan jika yang bersangkutan adalah salah satu tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Syahrani Samarinda dan saat ini mereka melakukan isolasi mandiri.

“Alhamdulillah begitu mengetahui kalau mereka positif Covid-19 satu keluarga tersebut langsung melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan terus dipantau oleh Satgas Covid-19 Kota Samarinda serta kondisi mereka berangsur membaik,”ujarnya.

Saat disinggung dengan masyarakat sekitar mengetahui bahwa dalam satu keluarga tersebut terpapar Covid-19 Sukarman sangat mengapresiasi warga yang ada disekitarnya karena sangat peduli dengan keluarga tersebut.

“Warga disekitar rumah mereka sangat memberikan respon positif dengan membantu memberikan bantuan makanan dan sebagainya yang pada saat memberikannya mereka gantung di pagar.Kita tidak boleh mengucilkan mereka karena ini bukan aib, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kelurahan Loa Bahu untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 yakni dengan cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak,”tegasnya.

Inisiatif Ketua RT 29 gang Kita bersama warga begitu kompak, setelah mengetahui salah satu warganya terpapar Covid-19 langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah mereka guna mencegah penyebaran Covid-19.

 298 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *