Lurah Se Kecamatan Sungai Kunjang Studi Tiru Ke Kota Kediri

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Pemerintah Kota Samarinda melakukan kunjungan kerja ke Kota Kediri Jawa Timur dalam rangka melakukan studi tiru dengan tujuan menyelaraskan progam Walikota dan Wakil Walikota Samarinda yaitu ProBebaya yang mana program tersebut diadopsi dari progam Pemberdayaan Masyarakat (prodamas) yang telah dilaksanakan selama 5 tahun oleh Pemerintah Kota Kediri tersebut.

Rombongan Pemerintah Kota Samarinda yang membawa seluruh Lurah se Kecamatan Sungai Kunjang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kecamatan Sungai Kunjang Aditya Koesprayogi,S.STP diterima langsung oleh Camat Pesantren Widiantoro,S.Sos,.M.Si.

Dalam hal ini Aditya menjelaskan terkait kunjungan kerja ke Kecamatan Pesantren Kota Tahu Kediri bersama dengan Lurah se Kecamatan Sungai Kunjang adalah dalam rangka melaksanakan studi tiru progam ProBebaya yang mengadopsi prodamas.

“Kami melaksanakan Studi tiru terkait program probebaya sesuai arahan dari pak Walikota yang Insya Allah mulai bulan depan kami akan sosialisasi ke seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Kunjang bersama Bappeda Kota Samarinda,”ujar Aditya kepada indcyber.com via pesan singkatnya,Jum’at (25/6/2021)siang.

Selain itu Aditya juga menyampaikan jika hasil studi tiru prodamas tersebut akan di padukan dengan probebaya dalam mensosialisasikan kepada para Ketua RT.

“Hasil study tiru akan kami padukan dalam sosialisasi program probebaya kepada para Ketua RT.Karena pak Wali mengadopsi program serupa yakni prodamas di Kota Kediri,”tuturnya.

Bukan tanpa alasan dalam studi tiru tersebut melibatkan seluruh Lurah se Kecamatan Sungai Kunjang karena ia menilai jika Lurah lah yang menjadi ujung tombak ProBebaya kedepannya.

“Karena para Lurah yang menjadi ujung tombak probebaya nantinya,”tegas Aditya sekaligus sebagai bentuk klarifikasi jika perjalanan dinas tersebut dalam rangka studi tiru bukan karena plesiran.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Fahri Achmed

 94 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *