M Rais Jawad :Kami Yakin Menang Di MK Atas PKB

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Pemilihan Umum Serentak Tahun ini telah usai namun masih banyak menyisakan masalah terutama masalah sengketa Pemilihan Calon Anggota Legislatif di semua tingkatan dengan masing-masing caleg yang merasa dirugikan mulai dari kecurangan pihak penyelenggara hingga penggelembungan surat suara.

Seperti kasus di Samarinda sendiri misalkan Pileg untuk DPRD Kota Samarinda khususnya di Dapil Samarinda 4 yaitu Samarinda Ulu terindikasi ada penggelembungan suara yang di lakukan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dan yang membeberkan kecurangan itu semua adalah Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN)yakni Mohammad Rais Jawad, karena menurut seluruh saksi yang ada di TPS mengatakan jika ada kecurangan dari pihak PPK dengan meminta hitung ulang namun dengan berbagai alasan PPK tersebut tidak bersedia menghitung ulang.

“Jadi kronologis nya begini saat penghitungan suara selesai saksi saya yang kebetulan ada di salah satu TPS mencurigai adanya kecurangan tapi ketika diminta untuk menghitung ulang dengan santainya PPK bilang capek, kan gak masuk akal gitu, “ujar Mohammad Rais Jawad kepada indcyber.com di kediamannya, Senin (27/5/2019).

Saat itu juga Rais menunjukkan semua bukti bukti kecurangan PKB dalam menggelumbungkan suaranya kepada indcyber.com. Jika dilihat secara detail data lengkap ini memang merupakan satu pelanggaran Pemilu dan Caleg curang itupun saat ini juga terancam didiskualifikasi.

Laporan ini sudah masuk ke meja Mahkamah Konstitusi di Jakarta dengan melalui prosedur yakni lewat DPP PAN dan informasi bulan depan akan mulai sidangkan.

Sementara Jawad Sirajuddin yang disebut-sebut sebagai salah satu pihak penggugat dari PAN yang juga merupakan Politisi senior Kaltim ini ketika ditemui di kediamannya membenarkan gugatan tersebut dan saat ini sudah di meja MK.Gugatan tersebut atas nama anaknya,Muhammad Rais Jawad .

“Ya, benar kami sudah mengajukan gugatan ke MK atas dugaan penggelembungan suara partai yang dilakukan PKB di Samarinda Ulu jadi kami telah dirugikan dan ini namanya politik pelacur, “ungkap Jawad

Jawad juga mengatakan jika suara partai PAN telah dihilangkan oleh PKB sebanyak 8 suara dan penggelembungan suara sendiri sejumlah 13 suara.

“Betul suara kami hilang 8 dan PKB juga telah melakukan penggelembungan suara sebanyak 13, ini yang diketahui dan telah sebagai bukti sah di MK, kami yakin MK akan memenangkan gugatan kami atas PKB, “urai Jawad

Baik Rais Jawad maupun sang Ayah Jawad Sirajuddin sangat berharap kepada Penyelenggara Pemilu agar kedepannya untuk lebih baik lagi dalam menangani Pemilu terutama dalam merekrut PPK. (sp)

 6,549 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *