Mahasiswa KKN UNMUL Angkatan 45 Dilepas Asisten I

indcyber.com, SENDAWAR – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar), melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Mulawarman (Unmul) angkatan ke 45 tahun 2019, yang melakukan KKN di beberapa kampung yang ada di Kubar, dan dilepas asisten I Pemkab Kubar, pada Selasa (20/8/2019) di Balai Agung Aji Tullur Jejangkat, Sendawar.

Dalam sambutannya bupati FX. Yapan SH, Tumenggung Singa Praja yang dibacakan asisten I Misran Effendi  menyampaikan terima kasih atas nama pribadi maupun .Pemkab Kubar, kepada para mahasiswa KKN, yang telah memberikan  sumbangsih pengetahuan akademis, kepedulian sosial, serta dukungan materil dan fisik dikampung yang telah ditetapkan.

“ Semoga seluruh karya adik – adik dapat bermanfaat bagi kemajuan pengembangunan pendidikan tinggi Unmul dan pembangunan sosial kemasyarakatan di Kubar,” kata Misran Effendi.

Ia menuturkan bahwa kuliah KKN adalah suatu kegiatan intra kurikuler yang memadukan tridarma perguruan tinggi dengan metode pemberian pengalaman  belajar dan bekerja kepada mahasiswa dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Dikatakan Misran Effendi bahwa, Tridarma perguruan tinggi tersebut dilaksanakan dengan proporsi yang seimbang, harmonis dan terpadu dengan harapan agar kelak para lulusan perguruan tinggi dapat menjadi insan yang beriman dan bertakwa, berilmu pengetahuan dan kompeten dalam bidangnya masing – masing, dan bersedia mengabadikan diri demi keselamatan umat manusia.

“ Atas nama pemerintah daerah tentu saya memberikan apresiasi atas terlaksananya KKN ini,”  ujarnya.

Lanjutnya, yang mana kegiatan ini sangat membantu pemerintah serta masyarakat kampung melalui kegiatan yang dilaksanakan.

Ia berharap, pelaksanaan KKN ini memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat, dan suksesnya pembagunan sosial kemasyarakatan dan peserta KKN yang telah menyelesaikan masa KKN nya, terutama dalam upaya bersama mewujudkan Hari Esok  Lebih Baik Daripada Hari Ini.

Atas nama Pemkab Kubar,   terima kasih disampaikan kepada Universitas Mulawarman dan juga dosen pembimbing,  para akademisi, para mahasiswa, mahasiswi, aparatur  pemerintahan kampung dan kecamatan serta para masyarakat yang telah berkenan mendukung suksesnya
kegiatan KKN di Kutai Barat.

Dengan mengucap syukur atas rahmat pertolongan, bimbingan dan petunjuk Tuhan Yang Maha Kuasa.

“ Maka dengan ini Para Peserta KKN Angkatan 45 tahun 2019, SAYA NYATAKAN RESMI DILEPASKAN,” tutupnya. (arf).

 702 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *