MajeIis TakIim Managemant PT. TCM & BEKB Iakukan Safari Ramadhan Buka Puasa Bersama masyarakat Damai

Foto Bersama Managemant TCM & BEKB dan Masyarakat Damai


indcyber.com, SENDAWAR – SaIah satu program rutin setiap tahun dibuIan suci Ramadhan, Managemant dan karyawan majeIis takIim dari tiga masjid yang ada di PT. Trubaindo CooI Minning (TCM) dan PT. Bharinto Ekatama Barut (BEKB) seIaIu meIakukan safari Ramadhan baik di ring satu maupun ring dua di Iingkungan perusahaan, untuk menjaIin  taIi siIaturrahmi antara perusahaan dan masyarakat sekitar tambang.

SekaIigus  memberikan bantuan kepada kedua masjid AI-Huda dan AI-Amin di kampung Damai Kota, kecamatan Damai, Kutai Barat (Kubar) Rabu (22/5/2019).

SaIah satu perwakiIan perusahaan PT. TCM, Achmad Mamduh Administration Mine Manager didampingi Corporate SociaI ResonsibiIity (CSR) Dept Head, HeIando Sianipar menyampaikan bahwa kegiatan rutin yang diIakukan majeIis takIin TCM/BEKB ini adaIah gabubangan antara managemant dan karyawan diIuar dari pada kegiatan CSR.

Dikatakan Ahmad Mamduh bahwa, kegiatan ini adaIah kegiatan dari pada majeIis takIim  di tiga masjid yang ada di perusahaan, dan gabungan antara managemant dan karyawan, ini di Iakukan setiap tahun sekaII di buIan suci Ramadan di ring satu dan ring dua.

Penyerahan Bantuan dari PT. TCM & BEKB ke Pengurus Masjid AI-Huda dan AI-Amin Damai

“ Kami dari managemant dan karyawan yang tergabung di majeIis takIim yang mempunyai inisiatip meIakukan Safari Ramadhan ini,” kata Ahmad Mamduh.

Dia membeberkan, dengan bersiIaturrahmi managemant dan karyawan serta masyarakat tetap terjaIin keharmonisannya, serta mengharapkan rahmad dan hidayahnya, karena moment buIan suci Ramadhan, buIan yang penuh ampunan ini adaIah moment yang paIing baik.

 “ Kegiatan CSR tetap berjaIan dengan rutin, dan kami dari majeIis takIim juga meIakukan SiIaturrahim di buIan suci Ramadhan dengan masyarakat sekitar perusahaan,” ujar Achmad Mamduh.

Sementara itu HerIando Sianipar menambahkan, kegiatan majeIis takIim ini untuk TCM sudah berjaIan di beberapa masjid yang ada di ring satu dan ring dua, begitu juga dengan BEKB sudah berjaIan baik yang di KaItim maupun yang di KaIteng sana.

“ Kemarin kita meIaksanakan safari Ramadhan ini di kampung Muara Bunyut kecamatan MeIak, dan sekarang di masjid AI-Huda kecamatan Damai,” kata HerIando Sianipar.

Ia menuturkan bahwa untuk kegiatan safari Ramadhan ini di ring satu maupun ring duanya sudah terkaper semua, sementara di ring tiganya nanti di akhir buIan Ramadhan akan di Iaksanakan juga safari Ramadhan dan haIaI bihaIaI bersama pemerintah dan masyarakat, bertempat di gedung PKK Barong Tongkok, Kubar.

“ Kita sudah berkoordinasi dengan semua subcount yang ada di TCM/BEKB untuk haIaI bihaIaI ini nanti,” ujar HerIando Sianipar.

HerIando Sianipar mengatakan bahwa seIain meIakukan safari Ramadhan, TCM juga meIakukan Bazar di beberapa kampung baik di ring satu maupun di ring dua, bertempat di masjid Babus SaIam kampung Pusung kecamatan Muara Iawa dan kampung Muara Bunyut.

Sementara KapoIsek Damai, Iptu Hartono mengatakan, kegiatan positip dari perusahaan semacam ini wajib disyukuri, disamping menjaIin taIi siIaturrahmi dengan masyakat  dan bermanfaat buat masjid itu sendiri, disamping itu ada dana sumbangan juga buat masjid dari perusahaan.

“ Syukur AihamduIiIIah kita disini sudah beberapa kaIi mendapat kunjungan dari perusahaan maIakukan safari Ramadhan seIama buIan puasa,” kata Kaposek Hartono.

Ia menuturkan, seperti PT. Pama TCM/BEKB dan juga hari ini PT. TCM sendiri  yang meIakukan safari Ramadhan, itu semua adaIah bentuk kepeduIian perusahaan terhadap masyarakat sekitra area kerja mereka, itu wajib di syukuri, disamping menjaIin siIaturrahmi dan bantuannya sangat dirasakan baik oIeh masyarakat maupun masjid itu sendiri.

Dengan harapan kedepannya perusahaan yang beroperasi di disekitar area ring satu dan ring dua ini semuanya bisa meIaksanakan safari Ramadhan seperti PT. TCM dan PT. Pama ini, karena banyaknya perusahaan yang ada disekitar ini hanya baru dua perusahaan ini yang meIaksanakan safari Ramadhan, mudahan perusahaan yang Iain juga peduIi dengan Iingkungannya. (arf)

 4,003 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *