Makmur HAPK: Saya Akan Terus Perjuangkan Aspirasi Rakyat Kaltim Agar Tarif Tol Balsam Turun Hingga Pembebasan Lahan Cepat Selesai

INSCYBER.COM,SAMARINDA- DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terus memperjuangkan aspirasi masyarakat agar tetap menurunkan tarif Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam).Hal tersebut diutarakan secara tegas oleh Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK,Senin (29/6/2020)usai Paripurna.

Ia bersama anggota lainnya tetap berkomitmen akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait penurunan tarif jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam).

Makmur HAPK mengatakan bersama 55 orang anggota DPRD Kaltim akan terus mempertanyakan sekaligus menindaklanjuti terhadap keluhan masyarakat Kaltim yang merasa dirugikan akibat tingginya biaya tarif tol.

“Intinya akan kita pertanyakan terus. Itu kan tugas kami,”ujar Makmur HAPK.

Selain masalah tarif, beberapa masalah seputar tol akan terus diperjuangkan, khususnya hak masyarakat terkait pembebasan lahan tol yang belum terealisasi hingga saat ini.

“Kita akan hitung dan cermati sebaik mungkin. Jangan sampai juga masalah hak seperti pembayaran tanah yang belum terselesaikan itu menjadi masalah yang berlarut,” ujarnya.

Seharusnya pembangunan jalan tol itu menjadi rangsangan percepatan perekonomian di Kaltim. Namun jika tarif tol tinggi malah memperlambat perekonomian di benua etam ini.

“Apalagi kita sebagai penyumbang terbesar APBN di negara ini wajar lah kita meminta itu,” ucapnya.

Perlu diketahui jika hingga saat ini sudah hampir seluruh anggota DPRD Kaltim menandatangani persetujuan pembentukan Pansus Tol minus fraksi PDIP yang menarik dukungan pembentukan Pansus Tol tersebut dengan alasan permasalahan tersebut diserahkan ke Komisi yang membidangi insfratruktur jalan yakni Komisi III DPRD Kaltim.

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
Sumber: Indonesia Cyber

 175 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *