Malam Penutupan Buen Festival 3 Desa Bangun Mulya

INDCYBER.COM, PENAJAM – Pelaksanaan Buen Festival di Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru, Penajam Paser Utara (PPU), mampu menyedot perhatian warga Kabupaten, termasuk pengunjung dari beberapa daerah sekitar di Kalimantan Timur ini.

Termasuk di antaranya dari berbagai media massa, baik cetak, online, televisi lokal maupun nasional, meliput acara akbar, sarat nuansa seni dan budaya yang kental, perwujudan kearifan lokal dan wajah Kabupaten PPU yang terdiri dari berbagai multietnis, namun tetap rukun dan damai.

Pengamatan media Indcyber.com berbagai macam stand didirikan di sepanjang jalan menuju lokasi Buen Festival, Stand dari berbagai Komunitas masyarakat PPU, baik dari masyarakat ada, organisasi atau berbagai kelompok lain. Stand-stand pun ramai dikunjungi, selain ajang wisata juga pameran industri kreatif.

Buen Festival sendiri digelar 26-29 Oktober 2018 Festival ini merupakan festival seni budaya, industri kreatif, wisata kuliner yang mengangkat semangat kegotong royongan antar masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat.

Buen Festival 2018 ini adalah kali ketiga diadakan di Penajam Paser Utara (PPU) dengan terselenggara atas swadaya masyarakat yang merupakan ruang bagi masyarakat untuk menunjukkan jati dirinya dalam aspek budaya dalam bentuk gotong royong.

Hingga malam puncak penutupan event Buen Festival, antusias pengunjung yang datang pun sangat padat dan sangat ramai mulai dari kalangan anak-anak, Orang dewasa, sampai orangtua ikut larut dalam ueforia kegembiraan bersama-sama dalam tajuk buen festival 3″Bekerai Lang Cura” yaitu Bersatu Dalam Keragaman. (Bgs)

 248 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *