Manarung Ombau Asa Sebagai Juara Turnamen Sepak Bola di Muara Kalaq, Mooq Manar Bulant.

Indcyber.com, SENDAWAR – Partai final kejuaraan sepak bola dalam rangka HUT RI yang ke 74, dan HUT kampung Muara Kalaq  yang ke 9 tahun 2019, pada Selasa (04/9/2019) dimeriahkan dengan pertandingan sepak bola, yang diikuti 22 club  se-kecamatan Mooq Manar Bulant, dan ditutup langsung bupati Kutai Barat (Kubar) FX. Yapan SH.

Dalam sambutannya bupati FX. Yapan SH mengatakan bahwa, melalui kegiatan olah raga menjadi semangat dan motivasi untuk mengisi kemerdekaan dengan turut serta menjadi pelaku aktif dalam pembangunan dikampung Muara Kalaq pada khususnya dan Kubar pada umumnya menuju SMD unggul Indonesia maju.

“ Atas nama pemerintah Kutai Barat saya memberikan apresisasi atas terselenggaranya event sepak bola ini,” kata FX. Yapan.

Dikatakan FX. Yapan bahwa, melalui kompetisi sepak bola ini, untuk mendorong keaktifan masyarakat guna memasyarakatkan olah raga dan mensukseskan gerakan masyarakat sehat.

Ia menuturkan bahwa, pertandingan olah raga sepak bola ini selain memeriahkan HUT RI yang 74, juga sebagai bentuk rasa syukur bahwa kampung Muara Kalaq ini sudah memasuuki usia yang ke 9 tahun 2019 ini.

“ Saya berpesan kepada para petinggi dan masyarkat kampung  Maura Kalaq, mari teruskan tingkatkan kapasitas diri, sehingga kelak menjadi pribadi yang lebih profesional dan handal dengan kemampuan yang mumpuni,” pesannya.

Ia menjelaskan bahwa untuk memajukan kampung diperlukan pola pikir dan kwalitas masyarakatnya untuk tidak malas, dan memiliki kemauan dalam berdaya saing dalam aspek kehidupan yang dijalani.

“ Saya berharap mulai saat ini warga Kubar harus  siap menghadapi perkembangan jaman ,” harapnya.

Yapan menuturkan, jika saatnya tiba pemindahan Ibukota Negara di Kalimantan Timur, nantinya pasti berpengaruh pada tantangan yang lebih ketat, dan barang tentu masyarakat Kubar diharapkan tidak akan menjadi penonton saja, akan tetapi putra-putri daerah lebih berperan dalam memajukan daerahnya.

“ Inilah amanah bagi kita semua untuk mewujudkannya,” ungkapnya.

Yapan mengatakan, dengan berkembangnya teknologi, maka pengguna media sosial dalam penyebaran informasi dan komunikasi semakin maju, maka masyarakat dapat bijak dalam penggunaan medsos, sehingga dapat bersama – sama memerangi berita hoax yang dapat memecah belah persatuan jika tidak disikapi secara tepat. (adv/arf).

 2,396 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *