MARAKNYA AKSI TERORISME, INI YANG DILAKUKAN BNPT

indcyber.com, Kutai Kartanegara – Guna melakukan Pencegahan maraknya aksi Radikalisme di sejumlah wilayah Indonesia, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), menggelar kegiatan untuk penguatan Aparatur Kelurahan dan Desa dalam pencegahan Terorisme.

Kasi Partisipasi Masyarakat BNPT, Letkol Laut Setyo Pranowo mengatakan, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, sebagai lembaga yang mendapat mandat untuk melaksanakan penanggulangan Terorisme, serta terus berupaya menekan kejahatan luar biasa tersebut agar dapat di atasi.

” Tidak hanya sebagai penindak secara tegas, BNPT juga menjalakan program dengan melakukan penguatan Aparatur Kelurahan dan Desa dalam pencegahan Terorisme, guna mengetahui ciri-ciri serta mendeteksi dini para pelaku radikalisme di lingkungannya masing-masing,” jelas Letkol Laut Setyo Pranowo.

Sementara itu, Dandim 0906 Tenggarong, Letkol Czi Bayu Kurniawan menegaskan, pencegahan Radikalisme ini merupakan tanggungjawab bersama baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah,serta  masyarakat hingga sektor swasta, agar terciptanya suasana aman dan nyaman.

” Dalam hal ini saya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kutai Kartanegara, untuk tidak takut dan tingkatkan kewaspadaan lingkungan sekitar serta  segera melaporkan pada yang berwenang apa bila ada melihat sesuatu mencurigakan,” tutup Letkol Czi Bayu Kurniawan.

Penguatan Aparatur Kelurahan dan Desa dalam pencegahan Terorisme bertajuk Sinergi dalam upaya mencegah Radikalisme ini, berlansung di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Pada Kamis (9/8/2018), yang di ikuti para Kepala Desa, Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas se-Kutai Kartanegara.(Gh)

 179 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *