Maria Kristi:5 Rute Penerbangan Perintis Ini Untuk Semua Kalangan

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Untuk mempermudah akses masyarakat pedalaman, hari ini telah diresmikan penerbangan perdana Susi Air Subsidi Angkutan Udara Perintis Penumpang, Kamis (16/1/2020) di bandara APT Pranoto. Diharapkan peresmian ini mampu mendukung perkembangan destinasi wisata di Kepulauan Maratua maupun Derawan serta destinasi wisata yang lain di pedalaman Kaltim.

“Hari ini Susi Air membuka kembali rute penerbangan bersubsidi dari Samarinda – Long Apung, Samarinda – Datah Dawai, Samarinda – Muara Wahau, dan Datah Dawai – Melak dan yang terbaru serta hari ini dilaunching adalah penerbangan Samarinda-Maratua,” beber Direktur Angkutan Udara Maria Kristi di APT Pranoto sesaat sebelum terbang ke Bandara Maratua,Kamis(16/1/2020).

5 rute penerbangan yang telah dilounching ini akan ditambah lagi, apabila ada usulan. Susi Air menerima masukan dari berbagai pihak seperti Pemerintah Daerah.

“Namun, kami menyesuaikan aturan yang ada, tidak semua harus dituruti, karena ada peraturan perundangan yang memfilter hal tersebut,” ungkapnya.

Meskipun bersubsidi, penerbangan di 5 rute ini tidak membatasi kalangan manapun, masyarakat luas bisa menikmati fasilitas dari pemerintah tersebut.

“Tidak ada batasan, karena ini ke daerah tujuan yang aksesnya memang kurang memadai, intinya rute ini memudahkan penduduk disana,”tegas Maria Kristi.

Penerbangan bersubsidi ini hanya berbayar 30 persen dari tarif yang telah di tentukan, dan tidak tahu hingga kapan berlakunya.

“Tidak berbatas, namun kami akan menganalisa, berharapnya terus dapat subsidi ke depannya. Anggaran subsidi ini dari APBN sebesar Rp. 19.157.919.594,-,” jelasnya.

Ditegaskannya bahwa maskapai ke 5 rute ini bukan hanya Susi Air, karena dalam bentuk lelang, dan akan terus berganti kedepannya sesuai pemenang lelang.

“Untuk sekarang hanya Susi Air , kedepannya bisa di ganti dengan maskapai lainnya,” pungkasnya.

Penulis: Slamet Pujiono
Editor :F Rabhani
Sumber:indcyber.com

 123 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *