Masih Banyak Jalan Samarinda Berlubang,Ini Kata Denny

Illustrasi jalan rusak(slamet/indcyber.com)

INCYBER.COM,SAMARINDA– Jalan berlubang di beberapa ruas jalan Kota Samarinda, sangat menggangu aktifitas pengguna jalan terutama bagi pelaku ekonomi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Samarinda Ir. Hero Mardanus Setyawan, MT melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Denny Alfian Norsandhy ST mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda telah berupaya untuk meningkatkan insfratruktur badan jalan di seluruh titik jalan yang berlubang Kota Samarinda.

“Dalam melakukan kegiatan pembenahan jalan yang berlubang ini, tentunya sudah menjadi perhatian kami dan sesuai instruksi Wali Kota Samarinda H. Andi Harun untuk segera memperbaiki jalan yang berlubang agar masyarakat tidak terganggu aktifitasnya,” lanjutnya, Rabu (10/11/2021).

“Jalan berlubang biasa akibat dari alat pengangkut dengan kapasitas besar, apalagi pada musim hujan tentunya terjadi adanya lubang di jalan,”imbuhnya.

Perlu di ketahui, sambung Denny bahwa dalam benahi jalan berlubang ini tergantung pada posisinya, ada wilayah jalan negara, jalan provinsi, dan jalan Kota.

“Berdasarkan lokasi atau titik yang telah di tetapkan inilah kami dari pihak Pemkot Samarinda memperbaiki jalan yang berlubang tersebut, namun tidak menutup kemungkinan kami juga berkoordinasi dengan pihak provinsi agar bisa membantu dalam pemeliharaan jalan jalur provinsi,” ucapnya.

Disinggung ruas jalan M. Said khususnya jalan diatas jembatan yang rusak tidak jauh dari sekolahan Al Azhar Kelurahan Loa Bahu sering memakan korban, Denny kembali menjelaskan bahwa kami belum melihat kondisi tersebut dan di harapkan kepada masyarakat Kota Samarinda bisa melayangkan surat Dinas PUPR.

“Selain itu juga, warga Samarinda juga bisa memberikan saran dan masukan ke kami melalui aplikasi medsos (Facebook dan Instagram),” sambungnya.

“Di medsos kami juga sepi, dan kami sering memantau dan siapa tau ada keluhan warga disitu,” katanya.

“Di medsos warga bisa mengisi kolom apa saja keluhannya, sehingga kami dapat mengalokasikan anggaran untuk perbaikan ruas jalan sesuai kebutuhan warga Samarinda,” ujarnya.

“Dan ketika ada keluhan warga di medsos kami ini, maka pihak Operator bagian program di dinas kami ini akan memberikan informasi ke bidang sesuai kebutuhan warga, dan kami pasti akan segera menanggapi permasalahan warga tersebut,” terangnya

Warga Samarinda mesti memahami anggaran yang ada itu di bagi-bagi, selain kebutuhan jalan tentu adanya juga anggaran untuk drainase pembangunan gedung sekolah serta pembangunan lainnya, jadi harus mengerti dengan kondisi keuangan daerah.

“Dan di anggaran perubahan tahun 2021 tidak ada, dan berharapnya tahun depan jalan Kota Samarinda mulus, namun mesti di dukung dengan anggaran yang ada,” pungkasnya.

Penulis:Slamet Pujiono | Editor:Gading Pawukir.

 66 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *