Masyarakat Rela Antri Sejak Pagi Demi Melintasi Jembatan Mahakam IV

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Untuk pertama kalinya, masyarakat dapat melintasi dan menikmati jembatan Mahakam IV Samarinda, Kalimantan Timur. Tak sedikit warga yang mengantre dan tak sabar untuk melintasi jembatan kembar(sebutan lain jembatan mahakam IV) ini.

Jembatan Mahakam IV telah dibuka untuk uji coba pada Jum’at (3/1/2020) hari ini. Sebelum memasuki area jembatan, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Samarinda, memberikan pengarahan kepada warga yang sudah mengantri sejak pukul 06.30 Wita, untuk tidak melaju diatas kecepatan 40 Km/jam.

Selain itu, mereka juga diberikan peringatan untuk tidak berhenti selama melintasi area jembatan tersebut.

“Pagi ini secara resmi jembatan Mahakam IV dibuka untuk umum dan masyarakat, khusus untuk pengendara roda 2, roda 4 dan bus penumpang,” ujar Wakil Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Wakasatlantas), Noordhianto.

Sebanyak 30 personil anggota Satlantas Polresta Samarinda ditambah 15 personil bantuan dari Dinas Perhubungan Kaltim menggelar apel gabungan di depan jalan masuk jembatan Mahakam IV arah Samarinda Kota yang dipimpin langsung oleh Wakasatlantas Polresta Samarinda, Jum’at (3/1/2020) dini hari.

“Apel tadi kami berikan pengarahan kepada anggota yang akan bertugas dan menjaga pagi ini, supaya dalam pelaksanaannya nanti berjalan aman,”tegasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kaltim menggelar syukuran dan open traffic Jembatan Mahakam IV Samarinda, pada Kamis (2/1/2020) malam.

Sementar itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kaltim, Muhammad Taufik, menyebutkan masa uji coba pembukaan jembatan ini akan berlangsung 30 hari. Setelah masa uji coba berakhir, selanjutnya akan dilakukan evaluasi untuk menentukan apakah tetap dibuka atau kembali ditutup sambil menunggu terbitnya sertifikat laik fungsi jembatan dari Komisi Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ), Kementerian PUPR.

“Masa uji coba ini 30 hari, nanti akan dievaluasi dan dilihat hasilnya, akan tetap lanjut dibuka atau ditutup kembali, kita masih menunggu surat dari pak menteri,” pungkasnya.(Tim Redaksi Indcyber.com)

 408 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *