Membuka Terisolir, Pembangunan Jembatan Ulin Di Desa Melintang Segera Rampung

Indcyber.com, Kuta Kartanegara – TNI bersama warga Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara buka akses jalan darat dengan membangun jembatan ulin sepanjang 1.100 meter serta lebar 4 meter sebagai penghubung antara Desa Melintang dan Desa Sebemban, dimana selama ini warga Melintang hanya mengandalkan transfortasi air.

Selama ratusan tahun warga Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara terisolir dikarenakan Desa tersebut berada ditengah Danau Melintang, sehingga tidak ada akses jalan darat yang bisa dipergunakan oleh warga setempat.

Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0906 Tenggarong terpanggil, untuk membangun jembatan ulin sebagai akses utama penghubung  jalan darat di Desa Melintang, dengan harapan  warga Melintang  tidak lagi merasa kesulitan jika berpergian, yang selama ini mengandalkan transportasi air.

“ Pembangunan jembatan ini secara keseluruhan dikerjakan oleh Anggota Satgas TMMD 103 Kodim 0906 Tenggarong serta dibantu warga Desa Melintang secara  bergotong royong dimulai dengan pemasangan tiang pancang, slop, suwai hingga gelegar, dan jembatan ini secara keseluruhan menggunakan bahan utama kayu ulin yang sudah disortir,” beber Dandim 0906 Tenggarong Letkol Czi Bayu Kurniawan, saat di jumpai di lokasi TMMD Desa Melintang pada Rabu (24/10/2018).

Lebih lanjut, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Czi Bayu Kurniawan menjelaskan, saat ini anggota Satgas TMMD bersama warga fokus pada pemasangan lantai dasar jembatan ulin. Selain melaksanakan pembangunan jembatan, anggota Satgas TMMD 103 Kodim 0906 Tenggarong juga menggelar komunikasi social dengan warga  Desa Melintang.

“ Dengan adanya jembatan ulin ini, kami yakin dan percaya warga Desa Melintang tidak akan terisolir lagi karena sudah adanya akses jalan penghubung utama, di mana  akses tersebut akan memudahkan warga desa dalam beraktifitas dalam meningkatkan perekonomian, pasalnya selama ini warga Desa Melintang hanya mengandalkan transfortasi air. Kami juga berharap,  Kemanunggalan antara TNI dan rakyat terus terjalin sampaikan pun,  meski kegiatan program TMMD ini berakhir,” terangnya.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0906 Tenggarong ini sendiri,  dilaksanakan selama satu bulan kedepan terhitung dari 15 Oktober dan berakhir pada 13 September 2018 mendatang,  dan pembangunan jembatan ulin di Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara sepanjang 1.100 meter dengan lebar 4 meter itu, akan segera diselesaikan tepat waktu yang telah direncanakan.(*)

 141 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *