Menjalin Persaudaraan IPSI Tenggarong adakan latihan bersama

Indcyber.com, Tenggarong – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) minggu (16/09/2018) melaksanakan kegiatan latihan bersama 12 perguruan Pencak Silat se – Kecamatan Tenggarong di Lapangan Basket Jl. K.H. Achmad Muchsin Kel. Timbau Tenggarong Kukar.

Acara di gelar pagi pukul 07:00-09:00 wita bertepatan dengan rutinitas warga Kota Tenggarong yang melaksanakan kegiatan carfree day tiap minggu pagi, seolah kegiatan latihan pencak silat ini menjadi daya tarik tersendiri di tengah-tengah padatnya jalan protokol yang di penuhi dengan warga yang berlalu lalang melakukan aktivitas carfree day.

Pencak Silat merupakan nilai seni olah gerak tubuh yang di wariskan oleh leluhur bangsa ini, sebagai budaya olahraga dan seni bela diri yang wajib kita lestarikan bersama. Apalagi sedang santer-santernya di seantero dunia akan prestasi pencak silat tanah air yang meraih poin penuh di ajang Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

Prestasi tersebut merupakan salah satu ispirasi IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) se – Kecamatan Tenggarong, melakukan kegiatan latihan yang intinya menjalin tali silaturrahim, persaudaraan dan keakraban, khususnya di ajang seni bela diri pencak silat. Kegiatan hari ini di hadiri 12 perguruan dengan keseluruhan jumlah anggota yang turut serta sebanyak 250 orang.

Titik Lestari Ketua IPSI Tenggarong, mengutarakan tujuan utama latihan ini di gelar

“Kegiatan ini, merupakan program IPSI Kecamatan, tempat latihan di jadwalkan secara bergantian hari ini di lapangan basket, besok kemungkinanya di Taman Kota Raja, atau di lap. Parkir Stadion Aji Imbut Tenggarong seberang. Tujuanya kita ingin menunjukkan bahwa silat itu juga ada disini, Tenggarong. Utamanya bagi anak-anak yang ingin menambah prestasi di kegiatan extrakulikuler sekolah, bergabung dalam kegiatan positif,” tutur Titik

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Kutai Kartanegara Siswo Cahyono juga memberikan tanggapan terkait kegiatan latihan

“Rutinitas seperti ini, seminggu sekali umum di lakukan oleh perguruan masing-masing di tingkat Kecamatan, kalau untuk Kabupaten sebulan sekali dan tentunya lebih banyak lagi pesertanya. Terdata yang resmi mendaftarkan diri di IPSI 39 Perguruan, latihan hari ini karena berbasis di Kecamatan di ikuti oleh 12 perguruan saja,” pungkas siswo.

Hari ini Tenggarong dan Kutai Kartnegara telah menunjukkan eksistensinya dan keberadaan seni bela diri pencak silat di tengah-tengah masyrakat. Di gelarnya kegiatan latihan, sekaligus membangun asumsi publik nasional dan internasional atas perkembangan luas pencak silat di negara asalnya yang telah menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.(mir/mrg)

 310 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *