Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H, TPA Baiturrahim Barong Tongkok Adakan Bermacam Aneka Pelombaan

Indcyber.com, SENDAWAR – Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H, Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok, kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat (Kubar),  melalui TPA Baiturrahimnya, mengadakan berbagai perlombaan bagi anak – anak TPA dan Paud nya, dengan mengambil tema  ” Muharram Ceria”  berlangsung di TPA Baiturrahim pada Jumat (27/9/2019).

Kegiatan ini diikuti 6 TK dan RA se-Barong Tongkok dengan pesertanya sebanyak 90 orang anak, dihadiri wakil Bupati Kubar, perwakilan Kemenag Kubar, kepala BPD Kaltim Tara, perwakilan PT. TCM BEK, serta ketua masjid Agung Baiturrahim dan wali murid.

Para Peserta Lomba

Wabup H. Edyanto Arkan menyampaikan bahwa, melalui peringatan tahun baru Islam 1441 H ini, mari sama –sama mendidik dan mengajarkan anak – anak mengenal tentang agama sejak dini, dan mencintai masjid tempat beribadah umat islam.

Dikatakan Edyanto Arkan bahwa, masyarakat muslim harus bangga dengan merayakan hari besar keagamaan seperti dibulan muharram ini, contohnya seperti peringatak tahun baru islam 1441 H ini.

“ Saya berharap peringatan tahun baru islam seperti ini diperingati setiap tahun,” kata Edyanto Arkan.

Sementara itu kepala sekolah TPA Baiturrahim, dan juga ketua panitia penyelenggara, Fachrujiansyah Bachsan menyampaikan bahwa dalam menyambut tahun baru islam ini, TPA Baiturrahim menyelenggarakan berbagai perlombaan bagi anak – anak, agar mereka tau artinya menghargai hari besar keagamaanya.

Dikatakan Fachrjiansyah B bahwa, kegiatan perlombaan ini mulai dari lomba mewarnai tingkat Paud se-kecamatan Barong Tongkok yang diikuti 6 TK dan RA dengan peserta sebanyak 85 orang, dan lomba mewarnai tingkat  TPA  sebanyak 90 orang,  serta lomba surah pendek sebanyak 63 peserta.

“ Untuk lomba Adzan yang diikuti 6 taman pendidikan Al-Qran se-kecamatan Barong Tongkok ada 24 peserta,” kata fachrujiansyah B.

Fachrjiansya merasa bahagia karena antusiasnya anak –anak usia dini dan TPA dengan penuh ceria mengikuti lomba tersebut.

Ia berharap semoga hari besar islam kedepannya dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi.

“ Kami atas nama pribadi dan sekolah TPA Baiturrahim mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbang sehingga terselenggaranya acara ini,” tutupnya. (arf).

 

 464 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *