Metode Social Distancing Diterapkan Di Bandara APT Pranoto Samarinda

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Bandar APT Pranoto Samarinda menerapkan metode ‘social distancing’, yaitu penjagaan jarak antar orang per orang terlihat dari beberapa tanda berupa garis kuning yang dipasang dan aturan yang mulai diterapkan hari ini Rabu (18/3/2020).

Kepala Bandara APT. Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi menyatakan adanya garis kuning itu membuat setiap penumpang berdiri dengan jarak yang aman di setiap titik-titik antrean agar meminimalir risiko penyebaran COVID-19.

“Adanya garis kuning tersebut membuat setiap penumpang berdiri dengan jarak yang aman di setiap titik-titik antrean agar meminimalisir resiko penyebaran Covid-19,”ujar Dodi.

Masih menurut Dodi jika penerapan Metode Sosial Distancing dimulai dari pintu masuk area keberangkatan sudah dibuat aturan agar jarak setiap orang ke orang yang lain berjarak satu meter di atas garis kuning. Petugas di lapangan turut mensosialisasikan sambil memberi arahan kepada penumpang yang akan berangkat.

Selain di pintu masuk area keberangkatan, aturan juga diterapkan saat antri checkin, dan ketika memasuki area security check point 2.Penerapan social distancing di Bandara APT Pranoto ini merupakan upaya terbaru dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Selain itu, UPBU APT Pranoto sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan, penyediaan banyak hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh penumpang pesawat, dan lain sebagainya.(*)

Editor: Slamet Pujiono

 142 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *