MINGGU DEPAN GILIRAN IPA UNIT TIRTA KENCANA DIKURAS

,INDCYBER.COM, SAMARINDA -Satu Minggu belakangan ini, tim teknis PDAM Tirta Kencana harus kerja keras melakukan berbagai perbaikan, mulai dari rehab pipa DN 400 mm di Jalan Jambu di bawah jembatan jalan tol Palaran.

Kemudian rehab pipa steel 500 mm di Jalan Kelapa Gading, hingga gangguan aliran listrik di Intake Palaran.

Satu persatu pekerjaan itu tertuntaskan, hanya menyisakan rehab dan interkoneksi pipa di Jalan Kelapa Gading yang dimulakan sejak Selasa (29/1) yang belum rampung seluruhnya.

Ditambah lagi, pengurasan yang akan dilakukan di Instalasi Pengolahan Air atau IPA Tirta Kencana, yang dijadwalkan, Senin-Rabu (4-6/2).

Hal ini disampaikan Kepala Produksi M Ady Fahrudy didampingi Kasi IPA Tirta Kencana, Encik Deni Hariady melalui Humas PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda M Lukman.

“Kalau untuk yang di Kelapa Gading, pengerjaan masih dilakukan agar bisa segera tuntas dan distribusi kembali normal,” ujarnya.

Untuk Intake Palaran kabel listrik bawah tanah yang putus telah selesai diperbaiki.

“Untuk kabel twisted jalur IPA ke intake posisi dalam tanah, sehingga petugas kami kesulitan menemukan kabel yang putus. Solusinya adalah memasang jalur baru kabel,” terangnya.

Sementara untuk pengurasan, kembali pelanggan dan warga diminta menampung air bersih karena dalam pengerjaannya akan berimbas pada gangguan produki dan distribusi.

“Jadwal bulan depan Februari pengurasan IPA Unit Tirta Kencana, ada 5 bak reservoir jadi harus bergantian. Hari Senin pengurasan reservoir 1 dan 2, Selasa, reservoir 3 dan 4 dan Rabu baru reservoir 5,” tegas Lukman.

Dijelaskannya untuk pengurasan sedimentasi di IPA Unit Tirta Kencana  akan di mulai pukul 08.00 Wita sampai selesai. Diperkirakan imbas pekerjaan pengurasan ini beberapa wilayah yang akan mengalami gangguan distribusi, antara lain Samarinda Kota, Kampung Jawa, Kelurahan Dadi Mulya, Pasundan, KS Tubun, Wolter Monginsidi, Bhayangkara, Pahlawan, Dr Sutomo, Perumahan Prevab, Perniagaan, AM Sangaji, Gatot Subroto, A Yani, Kemakmuran, Pelita, Lambung Mangkurat, Jalan Sentosa dan sekitarnya.

“Atas nama manajemen kami memohon maaf atas terganggunya aliran distribusi di beberapa wilayah yang di jalur IPA sedang lakukan pengurasan. Semoga berjalan lancar dan sesuai jadwal sehingga hasil produksi akan selalu tetap terjaga kejernihannya,” pungkas Lukman.(sp).

 144 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *