MTSN 4 Samboja Motori Pawai Ta’aruf Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah

Indcyber.com, SAMBOJA – Pelajar berpakaian islami bersiap-siap mengikuti pawai ta’aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah  Sabtu 31//8/2019).

Sedikitnya 1000 pelajar dari berbagai jenjang pendidikan di Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara mengikuti dan memeriahkan pawai ta’ruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah .

Pawai ta’aruf yang dimotori kepala sekolah MTSN 4 Samboja Drs .Nurdin Massud M.M.

Kegiatan yang diperingati menjelang 1 Muharram tersebut diikuti siswa/i dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/staf Kelurahan Sei.Seluang, bahkan dari ,instansi kecamatan dan dinas pendidikan  sekecamatan Samboja.

“Melalui momentum penyambutan 1 Muharram kita tingkatkan iman dan taqwa kepada-Nya, termasuk membawa diri dalam kehidupan sesuai dengan Al Quran dan Alhadits,” ujar Sidekin Spd.

Setelah dilepas oleh lurah sei seluang Drs.Mahwandi M.Si bertempat di halaman Madrasah Aliyah Nurudin desa Wonotirto lalu peserta berjalan kaki 4 km dengan membawa poster mengelilingi Samboja. Mereka mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang berjejer sepanjang jalan . Kemudian peserta berakhir di garis finis di halaman sekolah MTSN 4 Sei.Seluang Samboja.

Ketua panitia pelaksana Sidekin S.Pd berharap ” kedepannya bagaimana generasi kita untuk menghadapai eraglobalisasi tentu dengan pelaksanaan peringatan satu muharam 1441 hijriah kita menginginkan bagaimana generasi kita tetap untuk memperjuangkan nilai nilai islam, nilai nilai keagamaan .”

Lanjut “sebagai generasi tentu kita mengharapkan kedepanya tetap menginginkan nilai nilai itu tetap terjaga dan tetap kegiatan kegiatan ini dilanjutkan oleh generasi generasi berikutnya,” ujarnya.(Nurdin)

 2,609 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *