MTsN Kukar 4 Masih Menjadi Sekolah Pilihan

INDCYBER.COM, KUKAR-Minat masyarakat menyekolahkan anaknya ke Madrasah Tsanawiah (MTsN ) 4 Kukar terus meningkat, ada empat MTs Negeri yang ada di Kukar. Tingginya minat tersebut bisa dilihat saat penerimaan siswa pada tahun ajaran baru.

Dari tahun ke tahun jumlah pendaftar ke MTsN inini mengalami peningkatan. Sedangkan daya tampung sekolah dengan basis pendidikan keagamaan Islam ini tak mengalami peningkatan signifikan. Apa yang mendasari para orangtua menyekolahkan anaknya ke sekolah setingkat SMP tersebut?

Alasan tersebut antara lain karena MTsN mengacu pada dua kurikulum, yaitu Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama. Ini berbeda dengan sekolah SMP dimana hanya menerapkan kurikulum Diknas. Dengan mengacu pada dua kurikulum tersebut, siswa di MTsN  tak hanya mendapatkan pengetahuan melalui kurikulum Diknas. Siswa juga mendapatkan pendidikan agama Islam yang lebih mendalam.

‘’Rata-rata orangtua menyekolahkan anaknya ke MTs karena menginginkan pendidikan agama Islam yang lebih mendalam selain itu diwajibkan menghafal hingga 30 juz selama 3 tahun  sebelum masuk ke ruangan belajar, siswa dan guru lainya shalat dhuha di mushola,” kata Kepala Sekolah MTsN 4 Kukar Drs Nurdin Massud,MM. kepada indcyber.com di ruang kerjanya,Selasa (16/7/2019).

Menurut dia, kesadaran orangtua menyekolahkan anaknya ke lembaga pendidikan dengan berbasis agama Islam yang kuat meningkat di zaman teknologi ini.

‘’Setiap tahun ajaran baru, jumlah pendaftar dengan pilihan pertama ke sekolah ini cukup tinggi,”pungkasnya (nurdin)

 3,119 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *