Muara Badak Ilir Masih Perlu Dibenahi,Ini Kata Anggota DPRD Kaltim Seno Aji Saat Reses

Suasana Reses Masa Sidang III Tahun 2020 di Desa Muara Badak Ilir, anggota DPRD Kaltim fraksi Partai Gerindra Ir H Seno Aji,M.Si foto bersama masyarakat Desa Muara Badak Ilir, Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara.(foto:slamet pujiono/indcyber.com).

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,MUARA BADAK-Setelah melakukan reses ke Desa Saliki dihari yang sama anggota DPRD Kaltim dari fraksi Gerindra Ir H Seno Aji,M.Si melanjutkan jaring aspirasi masyarakat ke Desa Muara Badak Ilir, Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara.

Masyarakat Desa Muara Badak Ilir menyambut baik dan terima kasih kepada wakil rakyat yang duduk di kursi parlemen Karang Paci Dapil IV Kukar dari Partai Gerindra Ir H Seno Aji,M.Si yang telah turun langsung mendengarkan langsung keluhan masyarakat Muara Badak Ilir yang selama ini masih belum pernah tersentuh.

Juma,selaku wakil dari Pemerintah Desa Muara Badak Ilir mengucapkan terima kasih telah hadir ke masyarakat untuk serap aspirasi masyarakat.

“Yang pertama saya selaku wakil Pemerintah Desa Muara Badak Ilir mohon maaf karena pak Kades tidak dapat hadir karena ada kegiatan di luar, yang terpenting kami mengucapkan terima kasih dan menyambut baik Bapak Seno Aji telah turun langsung ke masyarakat khususnya di Desa Muara Badak Ilir dalam rangka serap aspirasi,”ujar Juma.

Juma menyebutkan ada beberapa kelompok Budidaya Tambak dan Nelayan belum pernah tersentuh bantuan apapun dari Pemerintah kemudian terkait peningkatan jalan dalam Gang.

“Kami juga mengusulkan Insfratruktur jalan gang, meminta untuk peningkatan jalan dalam gang sepanjang 400 meter karena kalau sudah ada kendaraan lewat sangat menggangu karena hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya padahal sudah kami usulkan lewat Musrenbang Tingkat Kecamatan beberapa waktu lalu,”bebernya.

Selain itu di Muara Badak Ilir telah terbentuk Kelompok yang Pokdarkam Celebes Borneo yang juga mengeluhkan terkait bantuan yang tidak tepat sasaran serta Satria telah terbentuk juga di PAC Partai Gerindra Muara Badak Ilir.

Dari RT menginginkan bantuan prioritas yaitu perekonomian terkait Insfratruktur jalan karena masih sangat menggangu roda perekonomian masyarakat.

“Selain hal tersebut diatas kami juga menginginkan sungai wilayah Pada Ilir untuk dapat dinormalisasi pembersihan sungai karena akan dijadikan budidaya ikan keramba atau kolam pemancingan.Permohonan sudah ada namun hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya,”terang Ketua RT

Menanggapi berbagai keluhan masyarakat Muara Badak Ilir anggota DPRD Kaltim fraksi Gerindra ini terus akan berjuang dan mengawal segala anggaran di Tahun 2021 agar semua aspirasi masyarakat Muara Badak Ilir terpenuhi meskipun secara bertahap.

“Alhamdulillah saya pribadi dan juga sebagai anggota DPRD Kaltim sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Muara Badak Ilir yang telah menyambut dengan hangat dengan turun langsung ke masyarakat dalam rangka reses ini, insyaallah apapun aspirasi masyarakat akan kami perjuangkan,”ucap Seno Aji.

Sementara itu Politisi Partai Gerindra Kaltim ini juga berpesan jika usulan tersebut jangan untuk kepentingan pribadi tapi harus untuk kepentingan masyarakat luas.

“Saya menyambut baik semua usulan tersebut namun pesan saya jangan untuk pribadi tapi lebih kepada untuk kepentingan masyarakat luas dengan tujuan agar jangan sampai menjadi temuan BPK.Permohonan aspirasi masyarakat silahkan diajukan dan semua aspirasi telah saya serap dan saya tampung yang akan kami sampaikan pada rapat Paripurna DPRD Kaltim usai reses.Akan kami perjuangkan untuk dapat anggaran murni tahun 2021 jika tidak memungkinkan bisa diajukan pada anggaran perubahan tahun 2021.Semua akan tercapai namun secara bertahap,”pungkasnya.

Perlu diketahui jika kegiatan reses di Muara Badak Ilir dilakukan di rumah salah satu tokoh masyarakat Muara Badak Ilir Arif dengan tetap mematuhi imbauan Pemerintah untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan Covid-19 yakni dengan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker serta menjaga jarak.(*)

 449 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *