Mulai Dari Kebutuhan Dasar Petani Hingga Jaringan Internet Masih Jadi Keluhan Masyarakat, Ini Kata Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir

Anggota DPRD Kaltim Fraksi PKB Ir Sutomo Jabir,ST,.MT saat reses di Dapil VI.

Penulis: Slamet Pujiono
INDCYBER.COM, SAMARINDA-Satu Minggu terakhir 55 anggota DPRD Kaltim disibukkan dengan blusukan ke Dapil masing-masing dengan agenda serap aspirasi masyarakat atau reses masa sidang II tahun 2020 dari tanggal 22 hingga 29 Juli 2020.

Seperti agenda reses yang dilakukan oleh anggota DPRD Kaltim dari fraksi PKB Dapil VI Bontang, Kutim,Berau Ir Sutomo Jabir,ST,.MT yang turun langsung ke konstituennya guna mendengarkan langsung apa keluhan masyarakat di tiga Kabupaten tersebut.

Sutomo Jabir mengawali kegiatan reses di Kota Bontang tepatnya di Kelurahan Gintung Kecamatan Bontang Utara dan di Tanjung Laut Kelurahan Bontang Selatan.Dari reses tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan langsung kepada wakil mereka yang duduk di kursi DPRD Kaltim yaitu diantaranya terkait kebutuhan dasar petani seperti subsidi pupuk dan sebagainya.

“Saya reses di Bontang tepatnya di Kelurahan Gintung, Kecamatan Bontang Utara dan di Tanjung Laut Kelurahan. Bontang Selatan lalu di Kutai timur saya reses dengan masyarakat Kecamatan Sangata Utara, Kecamatan Bengalon, Kecamatan Waktu, Kecamatan Kombeng dan di Berau di Kecamatan Kelay.Dari seluruh kegiatan reses tersebut warga mengeluhkan berbagi kebutuhan dasar petani seperti ketersediaan pupuk bersubsidi,”ujar Politisi Muda PKB kepada indcyber.com via pesan singkat WhatsApp, Rabu (29/7/2020).

Pria yang akrab disapa Tomo ini juga mengatakan warga juga meminta peningkatan infrastruktur jalan umum maupun infrastruktur jalan petani,bibit unggul juga salah satu yang diminta oleh warga dengan alasan hasil panen yang tidak mampu menopang kebutuhan hidup karena bibit yang mereka tanam sangat buruk kualitasnya.Dan akan membantu anggaran untuk pembangunan Masjid agar cepat terselesaikan.

“Yang tak kalah pentingnya juga ketersediaan jaringan internet di pedesaan untuk menunjang komunikasi, pekerjaan, dan pendidikan dipedesaan yang selama ini masih sangat minim.Sehingga kedepan saya akan mendorong jaringan internet bisa menjangkau pedesaan diwilayah Kutai Timur dan Berau seperti Wifi gratis dan lain lain,”pungkasnya.

Dari seluruh aspirasi masyarakat telah ditampung oleh anggota Komisi II DPRD Kaltim Ir Sutomo Jabir,ST.,MT untuk selanjutnya akan disampaikan pada rapat Paripurna usai reses serta terus melakukan koordinasi dengan Dinas terkait serta akan memperjuangkan agar mendapatkan anggaran perubahan tahun 2020 ataupun anggaran murni tahun 2021dengan tujuan agar semua aspirasi masyarakat dapat terealisasi walaupun secara bertahap.

Pertemuan serap aspirasi masyarakat juga dilakukan sesuai dengan protokoler Kesehatan Covid-19 yakni pakai masker,jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun.

 153 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *