Muspandi: Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Segmen Batakan Menuju Kilometer 13 Sangat Diperlukan Fly Over

Anggota Komisi III DPRD Kaltim H Muspandi,SE(foto: istimewa)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Timur kembali melakukan kunjungan kerja ke Jalan Tol Balikpapan-Samarinda,Rabu (7/10/2020).Kali ini rombongan Komisi III DPRD Kaltim yang dipimpin oleh Ketua Komisi III H Hasanuddin Mas’ud meninjau progres pengerjaan jalan tol segmen Batakan menuju kilometer 13.

Anggota Komisi III DPRD Kaltim yang juga Ketua Bapemperda DPRD Kaltim H Muspandi,SE yang turut serta dalam tinjauan tersebut saat dihubungi indcyber.com mengatakan jika jalan tol sesi III sudah menunjukkan progres yang cukup lumayan.

Namun ternyata masih ada kendala faktor alam yang menghambat pengerjaan jalan tol segmen tersebut.Muspandi menjelaskan selain karena intensitas hujan cukup tinggi juga karena badan jalan turun.

“Terkait kunjungan kerja ke Jalan Tol sesi III,kami dari Komisi III DPRD Kaltim melihat sudah cukup lumayan tapi pengerjaan proyek tersebut terkendala dengan faktor cuaca selain intensitas hujan yang tinggi akhir akhir ini juga pas ditengah tengah jalan tol segmen Batakan menuju kilometer 13 ada patahan atau lempengan sehingga badan jalan terus turun ke bawah,”ujar Muspandi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya,Kamis(8/10/2020).

Politisi Senior PAN yang juga wakil rakyat Dapil PPU-Paser ini memberikan masukan kepada Jasa Marga dan BJN XII agar dibuatkan jalan alternatif yaitu flyover disepanjang badan jalan yang mengalami penurunan tersebut.

“Tujuan usulan agar dibuatkan fly over adalah ketika jalan tersebut kembali mengalami penurunan tidak membahayakan masyarakat yang melintasi jalan tol tersebut.Untuk pengerjaannya memang masih membutuhkan waktu yang cukup lama, diperkirakan April tahun 2021 baru tuntas pengerjaan jalan tol segmen Batakan menuju kilometer 13 tersebut,”bebernya.

Muspandi sangat berharap agar pengerjaan proyek jalan tol tersebut tuntas secara keseluruhan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Perlu diketahui jika pengerjaan jalan tol Balikpapan-Samarinda segmen Batakan menuju kilometer 13 tersebut sepanjang kurang lebih 10 kilometer .

Turut dalam rombongan Komisi III DPRD Kaltim diantaranya Ketua Komisi III DPRD Kaltim H Hasanuddin Mas’ud, Muspandi, Syafruddin,Edi Tarno, Syarkowi V Zahri serta anggota Komisi III lainnya.Dalam kunjungan tersebut Komisi III DPRD Kaltim didampingi oleh Jasa Marga dan BJN XII.(*)

 171 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *