Muspandi: Seluruh Insfratruktur Di Penajam dan Paser Adalah Prioritas Untuk Mendapatkan Anggaran Demi Kaltim Berdaulat

Kondisi Jalan Beringin Setia RT 17 Desa Babulu Laut Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara,foto sebelah kanan Ketua Bapemperda DPRD Kalimantan Timur Dapil PPU-Paser dari fraksi partai PAN H Muspandi,SE,Jum’at (11/9/2020)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM, PENAJAM-Setelah viral di media sosial terkait keluhan warga Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara yakni masih buruknya insfratruktur jalan utama yang merupakan akses utama perekonomian warga RT 17 khususnya untuk segera diperbaiki dan dialokasikan di anggaran Perubahan ataupun anggaran murni tahun 2021.

Akses warga yang dimaksud tersebut adalah Jalan Beringin Setia yang notabene berada di Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu karena jika musim penghujan dengan intensitas sedang hingga tinggi maka jalan tersebut tidak bisa dilewati sehingga aktivitas ekonomi masyarakat sekitar jadi terganggu dan terisolasi.

Menanggapi hal keluhan masyarakat Desa Babulu Laut, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur yang juga Ketua Bapemperda dari fraksi partai PAN H Muspandi,SE mengatakan jika insfratruktur jalan tersebut sudah menjadi prioritasnya untuk ditingkatkan.

“Terkait keluhan warga desa Babulu Laut soal jalan yang sudah tidak layak dilewati saat hujan dan belakangan ini viral di media sosial telah menjadi salah satu prioritas insfratruktur jalan yang akan ditingkatkan.Namun saya menghimbau kepada masyarakat untuk bersabar, karena untuk peningkatan jalan tersebut saya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Penajam atau Pemprov Kaltim terkait soal anggaran tentunya,”ujar Muspandi kepada indcyber.com saat dihubungi via telepon selulernya, Jum’at (11/9/2020).

Politisi Partai PAN ini mengatakan jika Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tidak mampu dalam penganggaran maka dapat mengajukan Bantuan Keuangan ke Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Jika Pemkab Penajam tidak mampu atau anggarannya tidak ada maka dapat mengajukan permohonan bantuan keuangan ke Pemerintah Provinsi Kaltim dan tentunya akan saya kawal karena anggaran tersebut penting untuk memperbaiki dan meningkatkan jalan utama masyarakat Desa Babulu Laut,”imbuhnya.

Disisi lain Muspandi juga meminta kepada masyarakat desa Babulu Laut untuk sedikit bersabar karena telah diperjuangkan agar mendapatkan anggaran dari APBD Perubahan maupun APBD murni tahun 2021.

“Saya minta masyarakat desa Babulu Laut untuk bersabar karena jalan tersebut sudah menjadi prioritas saya sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat Penajam dan Paser.Untuk anggarannya sendiri telah saya perjuangkan agar mendapatkan anggaran di APBD perubahan tahun ini namun jika tidak dapat insyaallah akan dapat anggaran APBD murni tahun depan, dengan demikian peningkatan jalan Beringin Setia akan bisa terealisasi di tahun 2021,”pungkasnya.

Alasan utama seluruh insfratruktur diPenajam dan Paser baik jalan maupun yang lainnya menjadi prioritas utama di perjuangannya untuk mendapatkan anggaran perubahan ataupun murni tahun depan tidak lain karena Penajam calon ibu kota Negara dan demi kesejahteraan masyarakat sekitar serta untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dua Kabupaten yang terletak di selatan Provinsi Kalimantan Timur ini serta untuk mewujudkan Kaltim Berdaulat.

 357 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *