NANANG IBRAHIM SOLEH, SH PIMPIN KEJARI SAMARINDA

Indcyber.com, Samarinda -Roda mutasi di lingkungan Kejati Kaltim kembali bergulir, bertempat di aula Kejaksaan Tinggi Kaltim, Jumat (13/07/2018) digelar pelantikan dan pengambilan sumpah serta sertijab Kajari Samarinda dari tangan Retno Harjantari Iriani kepada Nanang Ibrahim Soleh, SH, acara dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Ely Shahputra, SH,.MH

Sementara itu Kajari Samarinda yang lama Retno Harjantari Iriani dimutasi ke Sekretariat Bangdiklat Kejaksaan Agung Republik Indonesia menduduki posisi sebagai Kepala Tata Usaha, sedangkan Nanang Ibrahim jabatan terakhirnya adalah Asisten Tindak Pidana Umum di Kejati DI Yogyakarta.

Usai pelantikan, Nanang kepada awak media mengatakan dia akan duduk dulu, rapat dengan para Kasi serta kedepan akan mengevaluasi seluruh kinerja di Kejari Samarinda untuk bisa melakukan action.

“Yang pertama tentunya saya akan adaptasi dulu, rapat dengan para Kasi, serta mengevaluasi seluruh kinerja di Kejari Samarinda termasuk akan mempelajari kasus kasus apa yang menjadi tunggakan Kejari Samarinda, “ujar Nanang Kepala Kejaksaan Negeri yang baru di gedung Kejaksaan Tinggi Kaltim.

Selain itu Nanang juga sangat berharap kerjasama yang solid dengan Pemerintah Kota Samarinda, masyarakat Samarinda dalam hal penegakan hukum, dia juga menambahkan jika ada temuan dengan disertai bukti yang kuat dan sah silahkan datang ke Kantor tapi jangan datang hanya membawa selembar kertas seperti bungkus kacang.

“Jika ada warga Samarinda, ormas, LSM atau apapun yang ingat mengadu dan melaporkan suatu kasus silahkan datang ke kantor asal berkas lengkap disertai bukti yang kuat jadi kami bisa menindak lanjuti, jangan datang melapor cuma bawa kertas selembar kayak bungkus kacang gimana kami mau menindaklanjutinya, “beber Arek asli Surabaya ini.

Dengan nada bicara khas Surabaya, Nanang juga mengajak seluruh wartawan untuk duduk bersama berdiskusi sekaligus bersilaturahmi berkenalan dengan Kajari Samarinda Nanang Ibrahim Soleh,SH.

“Ayo kapan kita duduk ngopi sama sama berdiskusi bersama teman teman media, Senin saja gimana kita Coffee Morning lah di kantor ya, “ungkapnya sambil ketawa lepas yang di amini oleh seluruh awak media.

Pada sisi lain Kajari Samarinda Nanang Ibrahim Soleh, SH mengajak wartawan untuk Coffee Morning di kantor Kejaksaan Negeri Samarinda pada hari Senin lusa.

Di hari yang sama seusai sholat jumat, tepatnya pukul 14.00 WITA akan digelar sertijab di internal Kejari Samarinda 

 448 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *