Nixson :Saya Sangat Prihatin Sekali Melihat Infrastruktur Pendidikan di Samarinda dan Kesejahteraan Guru Honorer

Indcyber.com, Samarinda -Pembangunan Kota Samarinda terus dilakukan dengan tujuan untuk mempercantik wajah Kota Tepian. Tapi hal ini sangat berbanding terbalik dengan infrastruktur Pendidikan terutama gedung gedung sekolah yang ada di Samarinda masih banyak yang rusak.

Tapi seolah Pemerintah Kota maupun Provinsi menutup mata, hal ini memantik perhatian yang sangat serius dari anggota Komisi IV DPRD Kaltim Nixson Butarbutar terkait banyaknya gedung sekolah baik dari tingkat SD hingga SLTA yang rusak dan masih belum sejahteranya tenaga guru honorer.

“Jika hal ini dibiarkan tidak bisa menutup kemungkinan akan terjadi satu kecemburuan sosial, daripada dana untuk pasang keramik di median jalan kan lebih baik untuk renovasi gedung gedung sekolah serta untuk menambah honor guru yang masih berstatus honorer, “ujar Nixson kepada indcyber.com di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

Nixson Butarbutar sangat berharap kepada Pemerintah Kota maupun Provinsi untuk memperhatikan gedung sekolah karena jika gedung bagus, fasilitas bagus maka anak didiknya juga akan merasa aman dan nyaman.

“Tak kalah pentingnya para guru honorer harus diperhatikan kesejahteraanya dengan menaikkan insentif mereka dan yang telah lama mengajar akan kata perjuangkan untuk bisa menjadi PNS, “pungkasnya. (advertorial /sp).

 3,104 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *