Olahraga Mempererat Kesatuan dan Persatuan Bangsa

Indcyber.com,Jakarta – Sorak-sorai suporter Indonesia di ajang perhelatan Asian Games di Venue Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berubah menjadi pemandangan langka nan mengharukan ribuan pasang mata saat menyaksikan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto sama-sama memeluk atlet pencak silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah dengan berselimut kan bendera merah putih.

Peristiwa tersebut menjadi momentum saksi sejarah, di saat keduanya berada di kubu berseberangan dalam kancah politik nasional dalam ajang pilpres 2019 akan datang, ternyata mampu di satukan oleh Yudani dalam balutan merah putih, setelah Yudani mampu memastikan langkahnya keluar sebagai peraih medali emas di cabang olah raga pencak silat untuk kategori Single Men Class 55kg-60kg menaklukkan rivalnya dari Vietnam.

Setelah di tetapkan keluar sebagai pemenang, Yudani dengan antusiasmenya berlari sambil membawa merah putih memutari gelanggang pencak silat kemudian naik ke deretan tribun VVIP.

Di atas, dia disambut bangga oleh para petinggi Negara dan beberapa tokoh besar politikus nasional setibanya di tribun VVIP, awalnya di sambut oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Menko PMK Puan Maharani, dan chief de mission atau ketua kontingen Indonesia Syafruddin.

Usai di sematkan kalung medali dan di beri boneka ikon Asian Games, Yudani memeluk keduanya, Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam balutan Bendera Merah Putih. Dari moment haru tersebut tidak lupa di abadikan dengan moment selfie antara Jokowi dan Prabowo bukti nyata jika olahraga dapat mempererat tali kesatuan dan persatuan Bangsa.(mir/sumber-mdk.com)

 148 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *