Olimpiade Guru Nasional, Maspah, S.Pd Wakili Kaltim

Bupati Kutim H Ismunandar, didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutim, Roma Malau, saat melepas keberangkatan Maspah, diruang Bupati. (Foto: IST) 

indcyber.com, SANGATTA – Maspah, S.Pd Guru Matemetika kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pendidikan Prima Sangatta Baru (YPPSB) terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam Olimpiade Guru Nasional. Bersama dengan guru-guru matematika Se-Indonesia, Maspah akan aduh otak pada Olimpiade yang akan digelar di Jakarta selama lima hari, mulai tanggal 29 April – 3 Mei 2019 nanti. Guru kelahiran  di Muara Jawa, 24 November 1974 ini mengakui bangga bisa mewakali Kaltim dalam Olimpiade nasional yang diikuti 34 guru dari 34 Provinsi ini.

“Senang dan bangga, alhamdulillah bisa mewakili Kaltim ketingkat nasional. Mohon doa semuanya, agar pulang nanti bisa membawa medali untuk Kaltim. Saya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik,” ucap isteri dari Abdul Karim, yang juga berprofesi sebagai guru dan mrngajar mata pelajaran bahasa Indonesia di di kelas VII SMP YPPSB ini. 

Ibu dari Saniya Nisa Auliya Karim dan Sulaiman Fawwaz Abdillah Karim yakni ini mengakui, keikutsertaannya pada  olimpiade matematika adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, Dia pernah mengikuti olimpiade serupa, namun untuk ringkat Kabupaten dan berhasil juara II.

Sebagai informasi, Maspah menyelesaikan  S-1 Pendidikan Matematika di Universitas Mulawarman  Samarinda, tahun 1999, sejak lulus dirinya mengajar.

Saat ini, wanita parubaya yang hobinya mengajar matematika di kelas VII di SMP YPPSB PT KPC Sangatta, Kutim. (hms15)

 3,066 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *