Paban V/ Bhakti TNI Sterad Kunjungi Lokasi TMMD Ke – 103 Di Desa Melintang

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya Paban V/Bhakti TNI Sterad secara langsung meninjau tempat lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara pada Senin (22/10/2018). Kedatangan Paban V/Bhakti Sterad ini untuk melihat bagaimana keadaan Danau Melintang dan proses pembuatan jembatan ulin hingga memberikan semangat kepada anggota Satgas TMMD.

Kunjungan Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya Paban V/Bhakti TNI Sterad bersama Dandim 0906 Tenggarong Letkol Czi Bayu Kurniawan dan di damping oleh Camat Muara Wis Arianto ini, disambut langsung Kepada Desa Melintang Muhdi beserta warga, dengan tujuan untuk melihat situasi serta proses pembangunan jembatan ulin yang terletak di Desa Melintang. Pasalnya TMMD ke 103 di Danau Melintang yang kering itu, rencananya akan di kunjungi Kepala Staf Angkatan Darat.

“ Dalam Hal ini saya mewakili seluruh Masyarakat yang ada di Kecamatan Muara Wis khusunya Warga Desa Melintang sangat berterima kasih atas terlaksananya TMMD ke-103 ini yang di laksanakan oleh Kodim 0906 Tenggarong. Jika pembangunan jembatan ini dikerjakan oleh pihak lain tentunya dana yang dikeluarkan akan lebih banyak atau bisa jadi tiga kali lipat dan menguntukan pihak ketiga, jika dikerjakan oleh TNI bersama Masyarakat secara bergotong royong maka biayanya lebih sedikit,” ungkap Arianto Camat Muara Wis.

Arianto juga mengemukakan, warga Desa melintang selama ini hanya merasakan terisolir dikarenakan tidak adanya akses jalur masuk dan keluar hanya menggunakan transportasi air atau perahu ketinting, dengan dibangungnya jalan jembatan ulin sepanjang 1.100 meter dan lebar 4 meter tersebut, warga Desa Melintang merasa senang pasalnya mempermudah akses untuk menuju ke daerah lain.

Dengan adanya pembangunan jalan  jembatan ulin itu bisa membuka akses yang lebih baik lagi di Desa Melintang dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Hulu Mahakam, serta menjadikan momentum TMMD ini sebagai semangat gotong royong dan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.(*)

 273 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *