Pagar Padepokan PSHT Akan Di Bangun Secara Permanen

INDCYBER.COM, SENDAWAR – Lokasi Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), yang ada di kampung Sekolaq Jolek, kecamatan Sekolaq Darat, akan dibangun pagar keliling padepokan secara permanen.

Hal ini disampaikan oleh ketua Cabang PSHT Kubar, Suparlan S. Pd dikediamannya Kamis (4/10/2018), agar batas padepokan jelas, dengan luas sekitar 9.850 meter persegi atau kurang lebih satu hektar.

Dikatakan Suparlan, yang pertama kali kami lakukan adalah mengkondisikan para warga dan bersilaturrahmi dengan lingkungan sekitar padepokan, agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan masyarakat sekitarnya.

Disinggung terkait sumber dananya, ia mengatakan bahwa sumber dana tersebut berasal dari Kas atau swadaya para anggota, karena para anggota warga baru yang mau disahkan dimintai dana untuk mengisi kas selama satu tahun kedepan.

“ Dari dana itulah yang kami sisihkan untuk pembangunan pagar keliling ini,” kata Suparlan.

Lanjutnya, sejauh ini belum ada donatur dari luar anggota PSHT, akan tetapi dukungan moral terhadap anggota ada, secara material sejauh ini belum ada.

“ Kami sudah mengajukan proposal baik ke Pemkab Kubar maupun Pemprop Kaltim, tapi belum ada jawaban dari pemerintah terkait sampai saat ini,” ungkap Suparlan.

Diperkirakan pembangunan padepokan keseluruhan akan menelan biaya kurang lebih Rp. 5,5 milar, sesuai dengan gambar yang diajukan ke konsultan, karena bentuk padepokan ini semuanya akan dibangun secara permanen.

“ Secara kasat mata kita liat, setingkat cabang ini nantinya pasti akan banyak sekali anggota PSHT, dan luas areal satu hektar ini terkesan minim sekali rasanya,” ujarnya.

Ia menuturkan, padepokan ini akan menjadi penyaring atlit – atlit daerah yang berbakat, seperti Training Center (TC) untuk mencetak atlit yang bisa diandalkan, dan bisa mewakili daerah dalam ajang olah raga bela diri diluar sana.

Sekedar diketahui saat ini anggota PSHT se – Kubar dan Mahulu ada 13 ranting dan beranggotakan kurang lebih 1500 orang.

Dengan harapan kedepannya ada sumbangsih baik dari pemerintah daerah maupun Pemprop Kaltim, untuk kelanjutan pembangunan pedepokan PSHT ini. (arf)

 166 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *