Pama Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

Indcyber.com, SENDAWAR –  Salah satu perusahaan Tambang Batu Bara PT. Pamapersada Nusantara Distrik Trubaindo Coal Mining Melak (TCMM), melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya,  mengadakan agenda rutin setiap bulan dengan menyantuni Anak Yatim dan Fakir Miskin di beberapa kecamatan, di Kutai Barat (Kubar), yang berada di sekitar tambang.

Kegiatann tersebut baru saja dilakukan pada Selasa (03/9/2019), di Balai Perteman Umum (BPU) kampung Damai Kota, kecamatan Damai, dengan menyantuni sebanyak 102 orang anak yatim dan fakir miskin dari 5 kampung yakni, Jengan Danum 13 orang , Mendika 28 orang, Damai Kota 36 orang, Damai Sebrang 15 orang, Sempan Kelauq 10 orang.

Salah seorang petinggi dari kampung Jengan Danum, Agstinus Hilah mengatakan terima kasih kapada pihak perusahaan yang telah perduli dengan masyarakatnya, terutama anak – anak yatim dan fakir miskin.

“ Saya atas nama petinggi kampung Jengan Danum mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan,” kata Agstinus Hilah.

Dikatakan Agustinus Hilah, mudahan kedepan perusahaan akan tetap peduli dengan masyarakatnya yang kurang mampu, terutama bagi anak yatim ini sangat berarti sekali, apalagi yatim piatu yang tidak mempunyai bapak dan ibu.

“ Kami hanya bisa berdoa bagi perusahaan Pama ini, semoga pekerjaan tetap lancar dan selamat dalam bekerja, agar kedepannya warga kami tetap kebagian rejeki,” ujarnya.

Sementara perwakilan kecamatan Severa Ernesta, kasi pendidikan dan kesehatan di kantor camat Damai menyampaikan, sangat mengapresiasi terhadap perusahaan Pama yang telah peduli dengan masyarakat Damai.

“ Ya saya sangat bersyukur terhadap perusahaan yang sangat peduli dengan lingkungan sekitarnya seperti Pama ini,” kata Severa Ernesta.

Dikatakan Severa Ernesta bahwa, ini hanya permohonan saja kepada persahaan Pama, kalau bisa bukan hanya santunan begini saja, akan tetapi bisa membantu biasiswa juga bagi anak yatim dan piatu serta anak yang kurang mampu, agar mereka bisa melanjutkan pendidikannya seperti anak – anak yang lainya.

“ itu hanya sekedar usulan saja,” ujar Severa Ernesta.

Manajeman perusahaan pama, Robbi Garibaldi, Deputy Project manajer mengatakan, bahwa kegiatan santunan ini rutin setiap bulan dilakukan oleh PT. Pama, dan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

“ Yang kita harapkan dari mereka ini hanya doa untuk keselamatan dan kelancaran kami dalam bekerja, dan kami terus berupaya berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin yang ada disekitar perusahaan,” kata Robbi Garibaldi.

Robbi Garibaldi menuturkan, kalau perusahaan bekerjanya lancar dan selamat, otomatis produksi perusahaan bertambah lancar, dan Insya Alloh perusahaan akan terus berbagi dengan masyarakat sekitar tambang,  terutama bagi anak yatim dan fakir miskinnya.

“ Intinya keberadaan kami disini akan memberkikan  manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Robbi Garibaldi menjelaskan terkait permohonan dari pihak kecamatan tentang beasiswa, sebenarnya beasiswa itu bagus, akan tetapi perusahaan bukan tidak mau, untuk saat ini mngkin hanya santunan semacam ini yang bisa dijalankan.

“ Untuk beasiswa sudah kami jalankan di perusahaan, akan tetapi kami berlakukan bagi anak – anak karyawan yang berprestasi, itu kami kasih beasiswa,” ungkap Robbi Garibaldi. (arf).

 1,439 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *