Pama TCM Distribusikan 21 Ekor Sapi Qurban dan 2 Kambing Ke Masjid dan Ponpes di Kubar.

Indcyber.com,SENDAWAR – Kegiatan rutin setiap hari raya Idul Adha, perusahaan tambang Batu Bara, PT. Pamapersada Nusantara, distrik Trubaindo Coal Minning (TCM), selalu menyerahkan hewan Qurban kesetiap masjid dan  Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kutai Barat (Kubar).

Projek Manajer (PM) Pamapersada Nusantar distrik TCM, Toha Rusdianta, yang diwakili Yudi Sopyan, didampingi  Kabag CSR Dominico S. Sandi Saskoro atau akrab dipanggil Sandi, dan Darto Irawanto section Sertifikator OTD, serta Kabag Plant Departemen Amin Hidayat  menyampaikan bahwa, pendistribusian hewan Qurban kali ini Alhamdulillah lumayan banyak mencapai 21 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Penyerahan Hewan Qurban Di Masjid Al-Amin Damai

Dikatakan Yudi bahwa pendistribusian hewan qurban dari Pamapersada di bagikan ke masjid – masjid yang ada ring 1 disekitar tambang, bahkan sampai ke ring 2 ada berapa masjid yang kebagian.

“ Semoga daging qurban yang kami bagikan ini menjadi berkah, dan kami minta di doakan semoga PT. Pama TCM ini terus tumbuh dan berkembang, bisa selalu berbagi dan bermanfaat bagi masyarakat Kubar,” kata Yudi Sopyan pada Sabtu (10/8/2019) di masjid Al-Amin Damai Kota, kecamatan Damai, Kubar.

Sementara itu Sandi menambahkan bahwa hewan qurba PT. Pama itu sendiri, 19 ekor sapi berasal dari karyawan, sedangkan yang 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing dari manajemen, jadi total ada 21 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang dibagikan ke masjid yang ada sekitar perusahaan di Kubar.

“ Kami berharap dengan datangnya hari raya Idul Adha seperti ini tetap terjalin tolenrasnsi antar umat beragama antara masyarakat sekitar tambang dan perusahaan,” kata Sandi.

Lanjutnya, dan mudah – mudahan kedepannya perusahaan dapat terus berbagi dengan masyarakat sekitar tambang, dan komunikasi serta silaturrahmi tetap terjalin dengan harmonis antara masyarakat dan juga perusahaan.

Penyerahan Hewan Qurban Di Ponpes SAS.

Darto Irawanto menyampaikan Alhamdlillah bahwa pada tahun 2019 ini ada peningkatan  di bandingkan tahun 2018,  tahun lalu sapi qurban yang dibagikan sebanyak 20 ekor dan tahun ini ada tambahan satu ekor lagi menjadi 21 ekor.

Kedepannya manajemen berharap ada peningkatan lagi untuk pendistribusian hewan qurbannya, dan bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar tambang, dan tetap ada kesinambungan masalah silaturrahimya dan terjalin komunikasi yang lebih baik.

“ Kami sangat bersyukur setiap tahun di hari – hari besar keagamaan bisa berbagi dengan masyarakat sekitar tambang pada hususnya, dan masyarakat Kubar ada umumnya,” ajar Darto Irawanto.

Sekedar diketahui, Pendistribusian hewan Qurban kali ini bukan hanya di ring 1 saja, bahkan sampai ke ring 2, kedaerah  kecamatan Melak dan juga kecamatan Barong Tongkok, dan pendistribusiannya dibagi menjadi 3 kelompok.

Kelompok pertama  Yudi Sopyan dan Darto Irawanto beserta rombongan, kedaerah kecamatan Damai, Muara Lawa dan Bentian, Kelompok kedua  Dominico S. Sandi Saskoro beserta rombongan didaerah Barong Tongkok dan sekitarnya, dan kelompok ketiga Amin Hidayat, beserta rombongan didaerah Melak dan sekitarnya.( Arf).

 1,538 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *