Pameran Pembangunan Dalam Rangka HUT RI Ke 74 Resmi Dibuka Sekda Kubar.

Indcyber.com, SENDAWAR – Kegiatan rutin setiap tahun, menjelang peringatan HUT RI, pemerintah kabupaten (Pemkab) Kutai Barat (Kubar), selalu mengadakan pameran pembangunan yang diikuti seluruh OPD dilingkungan Pemkab Kubar.

Kegiatan ini memperingati HUT RI yang ke 74 tahun 2019, dan dibuka langsung bupati Kubar, FX. Yapan SH, yang diwakili Sekdakab Kubar, Drs. Yacob Tullur MM, di Taman Budaya Sendawar, pada Senin malam (12/8/2019).

Dalam sambutannya Yacob Tulur mengatakan, bahwa tujuan dari pada dilaksanakannya pameran ini adalah, untuk mensosialisasikan program serta hasil kerja pemerintah, dalam hal ini adalah pembagunan.

Dikatakan Yacob Tullur, bahwa pembagunan meliputi tata kelola keuangan, pariwisata, keberhasilan yang diraih, yang juga melibatkan suwasta dan juga UMKM yang ada di kabupaten Kutai Barat.

Pameran kali ini mengambil tema “ Dengan semangat RI ke 74, kita tingkatkan pembangunan Kubar, untuk mewujudkan manusia unggul menuju hari esok yang lebih baik daripada hari ini,” kata Yacob Tullr.

Yacob Tullur menuturkan bahwa, malam pembukaan pameran kali ini, ada surfraise dari disdukcapil dengan melouncing salah satu produk nasional, yakni tanda tangan elektronik, produk ini merupakan upaya untuk mewujudkan gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan, dan dukcapil go digital.

“ Saya sangat mengapresiasi berbagai kemudahan yang dilakukan oleh Disdukcapil ini,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa, dengan adanya tanda tangan elektronik ini, merupakan perwujutan reformasi tata kelola pemerintah dalam upaya menciptakan pemerintahan yang bersih dari pelayanan publik yang semakin cepat, mudah dan murah yang merupakan misi pemerintah periode 2016 – 2021 pada butir kedua.

Yacub Tullur berharap, kedepannya kegiatan seperti ini semakin mendukung pemerintah Kubar menjadi Kutai Barat  yang semakin adil, madiri, berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kuwalitas sumber daya manusia. (arf).

 1,266 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *