Pameran Pembangunan Resmi di Buka Bupati FX. Yapan

INDCYBER.COM, SENDAWAR – Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 73, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar) menyelenggarakan pameran pembangunan yang diikuti 85 stan pameran, terdiri dari stand OPD, Kecamatan, UKM serta Dekranasda.

Ketua panitia pameran pembangunan, Solomon Sartono, menyampaikan  laporannya, Selasa (14/8/2018) pukul 20.00 wita, di Taman Budaya Sendawar (TBS).

Pameran pembangunan ini dijadwalkan dari tanggal 14 – 18 Agustus 2018 terdiri dari, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) disiapkan 45 stand terisi 42 stand, pihak swasta seperti Bank Pembangunan Derah (BPD) serta perusahaan disiapkan 16 stand yang terisi 10 stand, Kecamatan disiapkan 16 stand yang terisi hanya 2 stand, stand pengrajin UKM disiapkan 8 stand terisi semua, sedangkan stand untuk Dekranasda berjumlah 57 stand IKM, dengan total stand yang terisi berjumlah 85.

 “ Sumber dana khusus untuk pameran ini dari APBD tahun anggaran 2018, sebesar 18 juta”.

Maksud dan tujuan dari pada pameran ini adalah, untuk mempromosikan hasil – hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Kubar, melalui dinas, kantor, badan instansi dan lembaga, yang ada dilingkungan Pemkab Kubar, serta ajang mensosialisasikan program yang akan direncanakan kedepan kepada masyarakat luas.

Sebagai wahana untuk berintraksi langsung pemerintah daerah dengan pihak swasta, investor, pembeli serta pelaku usaha,” jelas Salomon Sartono.

Sementara itu bupati Kubar FX. Yapan SH, dalam sambutannya menyampaikan,  melalui moment peringatan HUT RI yang ke 73 ini, panitia penyelenggara pameran mengangkat sub tema, “ Dengan Proklamasi Kemerdekaan Kita Tingkatkan Prestasi Bangsa Demi Hari Esok yang Lebih Baik Dari Pada Hari Ini “,  memaknai sub tema tersebut tentunya kita dapat memotifasi diri kita dalam ragam kerja bagi negara ini.

Demi suatu perubahan yang nyata, dalam peningkatan sendi – sendi kehidupan, dengan semangat juang, tekad dan ketekunan untuk meneruskan cita – cita perjuangan kemerdekaan kedepannya dan menuntun kita menuju kesejahteraan.

Dalam kesempatan kali ini, saya selaku kepala daerah menyampaikan, pengharapan kita bersama bahwa sebagai kaum muda, dewasa, dan dalam peran apapun yang melekat pada kita, entah sebagai TNI, Polri, ASN, TKK, Pengrajin, Seniman, Budayawan, Guru dan lain sebagainya, wajib meningkatkan aktualisasi diri, produktIvitas, dan bersinergi dalam mensukseskan pembangunan ini.

Bersama kita wujudkan Kubar yang semakin adil, mandiri, dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan, dan peningkatan kuwalitas sumber daya manusia,” jelas FX. Yapan, seraya memukul gong sebagai tanda bahwa pameran pembangunan HUT RI yang ke 73 resmi dibuka.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kubar, H. Edyanto Arkan beserta Istri, Sekdakab Kubar,  Yacop Tullur beserta istri, Ketua Dekranasda Kubar, Seri Rahayu Yapan, para OPD dilingkup Pemkab Kubar, Kapolres, Dandim, Kejari, Ketua Pengadilan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh pemuda, serta hadirin undangan. (ADV/arf)

 111 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *