Pansus Raperda LKPj Tahun 2018 Akan Tinjau Sejumlah Proyek Di Kaltim Termasuk Bandara APT Pranoto

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Panitia Khusus Pembahas Raperda LKPj Gubernur Kaltim Tahun 2018 terus melaju guna mengejar waktu yang telah ditetapkan dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu yakni 30 hari masa kerja.

Pansus Raperda LKPj akan bekerja maksimal dengan melakukan kunjungan ke Kemendagri dan Bappenas kemudian akan melanjutkan tinjauan ke lapangan diantaranya akan meninjau Bandara APT Pranoto Samarinda, meninjau fasilitas kesehatan, Pendidikan dan akan meninjau pembangunan Jembatan Mahakam IV yang tak kunjung kelar disambung untuk bentang sisi Samarinda Kota.

Sementara itu anggota Pansus Raperda LKPj Muspandi mengatakan pihaknya akan turun langsung ke lapangan guna kroscek secara detail apa permasalahannya sehingga ada beberapa titik proyek belum selesai pembangunannya.

“Kita akan turun langsung ke lapangan guna mengetahui secara detail apa kendala sehingga pembangunan sejumlah proyek belum kelar dibangun, contohnya Jembatan Mahakam IV hingga detik ini belum tersambung untuk sisi Samarinda Kota sedangkan saat ini Pemprov Kaltim mengalami Silpa anggaran sebesar Rp 1,8 Triliun kan aneh ini,”ujar Muspandi.

Selain itu Muspandi juga menyoroti masalah Pendidikan,Kesehatan dan utama adalah infrastruktur jalan trans Kaltim yang tak kunjung mulus.

“Pansus juga akan memanggil OPD OPD terkait terutama Dinas PUPR Kaltim karena masih banyak temuan temuan yang sangat janggal terkait pembiayaan proyek MYC, untuk RDP sendiri insyaallah akan dilaksanakan di Balikpapan awal bulan Juli, pokoknya banyak yang akan bahas dan Kupas terutama masalah Silpa anggaran tadi, “pungkas Politisi PAN yang tahun ini kembali duduk di Karang Paci. (adv/sp).

 803 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *