Para Peserta Festival Hudoq Cross Border Berdatangan

Indcyber.com, MAHULU – Sebanyak Lima (5) Kecamatan yang terdiri dari  50 Kampung, para peserta  kontingen festival Hudoq Cross Border yang berada di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), pada berdatangan Rabu Sore (23/10/2019) di Pelabuhan Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

 Bapati Mahulu Sambut Walikota Samarinda Beserta Rombongan di Pelabuhan

Begitu juga dengan tamu undangan Walikota Samarainda Syaharie Ja’ang beserta istri  disambut Bupati Mahulu, Boni Fasius Belawan Geh, didampingi Sekdakab Yohanes Avun, ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, Kadis Disparpora Kristina Tening, serta para pimpinan OPD dilingkup Pemkab Mahulu.

Rombongan Walikota Samarinda beserta kontingen dari kecamatan dan kampung  disambut dengan ritual adat Napoq oleh tetua adat di Pelabuhan Ujoh Bilang.

Walikota dan rombongan beserta Bupati Mahulu mengikuti proses ritual adat penyambutan dengan penuh khidmat dibawah teriknya matahari siang bolong.

Usai ritual penyambutan para tetua adat memakaikan topi kepada Walikota dan juga pernak pernik khas Mahulu seperti gelang dan kalung yang terbuat dari manik – manik.

Setelah selesai acara penyambutan ritual adat, Syaharie Ja’ang  dan rombongan didampingi Bonifasius Belawan Geh melanjutkan berjalan kaki menuju penginapan untuk beristirahat.

Rabu malamnya dilanjutkan jamuan makan malam serta ramah tamah oleh Bupati dan juga Walikota dengan rombongan kontingen dari beberapa kecamatan dan kampung yang sudah berdatangan di tempat acara tersebut. (arf)

 361 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *