PARIPURNA VII DPDR KUKAR MENYETUJUI PEMBENTUKAN DOB KABUPATEN KUTAI PESISIR

indcyber.com, tenggarong,ratusan elemen serta tokoh Masyarakat 5 kecamatan ( Samboja, Muara Jawa, Sanga-sanga,Anggana dan Loa Janan ) 52 Kelurahan mendatangai dan mebanjiri gedung DPRD Kukar. Massa yang datang sejak pukul 11.00 Wita dengan damai menunggu dan mengawal pertemuan demi pertemuan dewan dan eksekutif hingga pukul 16.00 Wita.

Dalam Rapat paripurna VII DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara dengan agenda persetujuan Pembentukan DOB Kutai Pesisir dan Kabupaten Kutai tengah. Akhirnya pada pukul 16.30 Palu hakim ketua DPRD KUkar Salehuddin. S.Sos. Fil mengetuk satu kali tanda seluruh anggota dewan yang hadir telah menyetujui, setelah 18 Tahun Diperjuangkan.

Kemudian komitmen menyetujui tersebut di bubuhkan dalam pernyataan yang di tanda tangai oleh ketua DPRD dan team Pembentukan Daerah Otonomi Baru ( DOB) Kabupaten Kutai Pesisir dan Kutai dan Tengah. Masyarakat pesisir sudah lama yaitu 18 Tahun memperjuangkan pemekaran wilayah Kutai Pesisir dengan tujuan pemerataan pembangunan dan  kesejahteraan masyarakat.

Andi Firman, SH, MH Sekretaris Umum team Pembentukan Kutai Pesisir

” Awalnya pemekaran Kutai Pesisir digulirkan karena adanya kesenjangan infrastruktur di kawasan pesisir. Selain itu anggaran Pembangunan 5 kecamatan dari kabupaten sangat minim tidak sesuai dengan pendapatan. Kondisi wilayah pesisir belum ada perubahan yang signifikan.” Ujar Drs. KH Saifudin Marzuki, SE, M.Pd Ketua Umum Tim Sukses Pemekaran Kabupaten Kutai Pesisir.

Sementara itu Sekretaris Umum team Pembentukan Kutai Pesisir Andi Firman, SH, MH mengatakan, ” sangat bersyukur perjuangan selama ini tidak sia-sia kedepan masih panjang karena harus melalui paripurna DPRD Kaltim dan DPR RI di Jakarta untuk di syahkan menjadi DOB selanjutnya  kementrian dalam negeri untuk definifkan.”

Tokoh masyarakat kutai Pesisir H. Sudirman mengatakan, ” memang sudah waktunyaKabupaten Kutai Pesisir terbentuk, demi pembangunan yang merata, karenasaat ini jauh tertinggal dari daerah lain, dengan harapan masyarakat yang ada di wilayah pesisir tingkat ekonomi dan kesejahteraan lebihmeningkat.

Surat dukungan pemekaran ini sudah lama ditunggu warga pesisir di 5  kecamatan, yakni Muara Jawa, Samboja, Loa Janan, Anggana, dan Sangasanga. Selama ini proses pemekaran Kutai Pesisir selalu terganjal.

Penyerahan surat dukungan serta pesetujuan DPRD Kukar sebagai momentum hari bersejarah dari perjalanan panjang perjuangan mereka selama 18 tahun silam Kedepan, Team Pembentukan DOB Kutai Pesisir akan membawa surat resmi dukungan kepada Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak selanjutnya di diparipurnakan di DPR RI di Jakarta untuk di Syahkan.(ST)

ABDUL RASID.SE KETUA DPD GOLKAR KUKAR/KETUA FRAKSI GOLKAR

 441 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *