Partai Gerindra Kaltim Siap Menangkan Pilkada 2020

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Menapaki Pemilu Serentak yakni Pemilihan Walikota dan Pemilihan Bupati Tahun 2020 Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gerindra Kaltim memulai kesiapan mereka dengan membuka penjaringan bakal calon (Balon) kepala daerah di 9 kabupaten/kota se Kaltim.

Pada Pileg beberapa bulan yang lalu,Partai berlambang burung Garuda tersebut berhasil berada di posisi dengan perolehan suara sebanyak 194.259 suara,  di bawah Partai Golkar dengan perolehan suara 350.829, disusul PDIP dengan perolehan 333.404.

“Gerindra berada pada posisi yang sangat baik dengan perolehan suara yang memuaskan. Berdasar dari itulah kami optimistis dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 nanti,” ujar Sekretaris DPD Gerindra Kaltim, H Ir Seno Aji,Msi kepada indcyber.com via telepon selulernya di sela mengikuti orientasi di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Saat disinggung terkait siapa nama nama yang telah diusung oleh Partai Gerindra dalam pertarungan Pilkada 2020 mendatang, Seno dengan tegas mengatakan semua kader terbaik pasti diusung tak terkecuali Wakil Ketua DPRD Kaltim H Andi Harun.

“Untuk Kota Samarinda Gerindra telah mencalonkan Dr Andi Harun  sebagai Calon Walikota artinya Partai Gerindra Samarinda hanya membuka pendaftaran untuk Calon Wawali saja sedangkan untuk Kabupaten Mahakam Ulu Gerindra kembali mengusung calon petahana yakni Bonifasius Belawan yang notabene masih menjabat Bupati Mahulu dan untuk Kabupaten Kota yang lain juga akan mencalonkan kader-kader terbaik partai Gerindra untuk bertarung Pilkada 2020 seperti Kabupaten Paser, Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartanegara , Berau,Kutim dan Bontang,”pungkas Politisi Senior Gerindra Kaltim ini.(sp).

 2,561 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *