Pasangan Pelajar SMA Negeri 3 Tenggarong Juara 1 Dalam Gelaran Duta Sadar Hukum Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara

INDCYBER.COM,KUKAR-Bertempat di aula SMA Negeri 2 Kabupaten Kutai Kartanegara telah dilaksanakan kegiatan agenda Final Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara,Selasa (7/7/2020).

Dalam final tersebut terpilih 10 Sekolah setingkat SMA yang memenuhi syarat Pembuatan Karya Tulis, karya Tulis yang dibuat oleh peserta berdasarkan Sosialisasi yang sudah disampaikan sebelumnya oleh Tim Penkum Kejati Kaltim.

“Adapun bahan sosialisasi adalah tentang peraturan-peraturan Hukum yang ada di Indonesia yaitu: UU Narkotika, UU lalulintas, UUPA, KDRT, UU lalulintas, Trafiking, Bullying , ITE, kehutanan,”ujar Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Deden Riki Hayatul Firman melalui Kasipenkum Kejati Kaltim Farid.

Sementara itu Pembukaan acara Final Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara dibuka oleh Asisten Intelijen Kejati Kaltim Bapak M. Sumartono SH.,MH mewakili Kajati Kaltim dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim Anwar Sanusi,Kepala UPTD Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim Di Kukar Anshari beserta staf,Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tenggarong.

Tak ketinggalan para guru pendamping Finalis Duta Pelajar Sadar Hukum Provinsi Kaltim 2020.

“Dalam final tersebut terpilih sebagai Juara 1 SMAN 3 Tenggarong atas nama Elita Wijayati dan Fadil Agam Mustofa mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp 4,5 juta.Dengan judul karta tulis komunitas anti hoax dan fake news detector untuk Generasi Masa Kini, Juara 2 dari SMAN 2 Tenggarong atas nama Febrian Satrio Nugraha dan Dewi Triana Mulinta, dengan judul karya tulis: Pelanggaran hukum di kalangan remaja berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp.3,5jt serta Juara 3 dari SMAN 1 Tenggarong atas nama Alfian Dzaka dan Chandradika Kirani dengan judul karya tulis Partisipasi generasi muda dalam kesadaran Hukum, mendapat piala dan uang tunai Rp.2,5 juta,”pungkasnya.

Masih sambung Farid bagi para pemenang 1 , 2 dan 3 akan mengikuti final tingkat Provinsi Kaltim pada Bulan September 2020. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kejati Kaltim dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam hal ini Dinas Pendidikan Kaltim.(Red Kasipenkum Kaltim)

 506 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *