PB.Rajawali Kubar Mendapatkan Tiket ke kejurnas

INDCYBER.COM, SENDAWAR – Persatuan Bulu Tangkis (PB) Rajawali kabupaten Kutai Barat (Kubar), sebagai juara 1 Kejuaraan Provinsi (Kejurprop) 8 – 12 Oktober 2018 lalu, mendapatkan tiket menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Desember 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua umum PBSI Kubar Sahadi S.Hut, melalui sekretaris umum PBSI Noratim di kantornya, Rabu (17/10/2018).

Dalam keterangannya Noratim mengatakan bahwa PB. Rajawali akan berlaga di kejurnas beregu dewasa.” Untuk menuju ke Kejurnas tidak semudah membalikkan telapak tangan,” kata Noratim.

Dikatakan Noratim, perjuangan menuju ke Kejurnas melalui tahapan – tahapan yang begitu berat, mengadakan seleksi di Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab), baru menuju ke Kejurprop, yang barusan selesai dilaksanakan di Kubar, dan harus juara 1 di Kejurprop syarat nya, baru bisa dapat tiket ke Kejurnas.

Lanjutnya, selama sembilan belas tahun dan sudah tiga kali Kubar ini ditawari PBSI Provinsi untuk menjadi tuan rumah Kejurprop Bulu Tangkis ini, baru di era kepemimpinan pak Sahadi PBSI Kubar bisa menjadi tuan rumah dan sekaligus bisa menhantarkan sebuah club seperti PB. Rajawali menuju ke Kejurnas bulan Desember nanti.

“ apabila yang ke tiga kalinya ini tidak kita laksanakan sebagai tuan rumah Kejurprop bulu tangkis ini, Kubar akan mendapatkan sangsi tidak boleh ikut bertanding di Kejurprop selama tiga tahun,” ujar Noratim.

Ia menambahkan, apabila nanti PB. Rajawali Kubar atau club manapun yang menjadi juara di Kejurnas, akan terbuka pintu untuk magang di Pelatnas selama enam bulan kedepan.

Dan selama mengikuti pelatihan magang di Pelatnas, dan dianggap mampu akan ditarik menjadi atlit Pelatnas, dan akan bertarung di kancah nasional maupun internasional.

Lanjut Noratim, sebenarya Kubar ini belum siap menuju ke Pelatnas, disamping PBSI Kubar belum punya gedung sendiri, dan persiapan atlitnya belum begitu matang betul menuju ke Pelatnas, sementara ada enam club di Kubar yang sudah mengantongi Id atlitnya dan sudah sah secara legalitasnya.

PBSI Kubar berharap kedepannya mempunyai gedung bulu tangkis sendiri yang terletak di Ibukota Kabupaten Sendawar, saat ini PBSI sudah mempunyai aset seperti Karpet serta Tiang Net yang sudah standar nasional.

Disamping itu, apabila PBSI Kubar sudah mempunyai gedung sendiri setidaknya bisa menyeleksi anak – anak yang berprestasi untuk di sekolahkan ke Jakarta, karena di sana sudah ada tempat tinggal atau asrama perwakilan Kubar, hanya yang perlu disupport cuma sewa lapangan saja, ini harapan PBSI Kubar kepada pihak terkait, sedangkan pelatih sudah siap disana dengan adanya anggota PB, Rajawali Kubar yang berdomisili di Dispora pusat. (arf).

 122 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *