PBFI Kaltim Gelar Rakerprov Jelang Perhelatan Porprov Berau Dan PON Papua

Ketua Pengprov PBFI Kaltim H A Jawad Sirajdjuddin, SH,.MH foto bersama dengan seluruh pengurus dan atlit PBFI Kaltim usai Rakerprov PBFI Kaltim. (foto:slamet/indcyber.com).

Penulis:Slamet Pujiono

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Pengurus Provinsi Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia Kalimantan Timur menggelar Rekerprov di ruang rapat utama kantor KONI Provinsi Kalimantan Timur jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Sabtu,(27/2/2021).

Rakerprov PBFI dihadiri oleh seluruh pengurus PBFI maupun Ketua KONI se Kaltim dipimpin langsung oleh Ketua PBFI Kaltim H A Jawad Sirajdjuddin,SH,.MH dengan didampingi Sekretaris Jenderal PBFI Kaltim Hendra.

“Rakerprov menitik beratkan pada tiga hal yang pertama adalah pola penyusunan program kerja cukup sederhana tapi namun harus direalisasikan ,yang kedua program kerja yang disusun sebaiknya berkaitan dengan prestasi atlet dan ketiga adalah pembinaan atlet sebaiknya dilakukan dari junior sehingga dapat melahirkan altet muda dan sangat berprestasi,”ujar Jawad kepada incyber.com disela Rakerprov.

Seluruh atlit binaraga dan fitness dibawah naungan PBFI Kaltim terlebih dahulu akan menjalani Puslatda bulan Mei untuk atlit yang akan berlaga pada PON Papua.

“Sebelum bertanding di PON XX di Papua tentunya PBFI punya banyak program diantaranya adalah puslatda PON dibulan Mei kemudian ada pra Porprov di bulan Juni.Lalu untuk pengembangan dan pembinaan atlet fitnes akan kita instruksikan kepada seluruh pengurus PBFI kabupaten kota. Kami juga memohon do’anya kepada seluruh masyarakat Kaltim yang akan berlaga pada Porprov ataupun PON Papua agar target kami tercapai demi harumnya bina raga dan fitness Kaltim tingkat nasional maupun internasional,”beber pria yang juga sebagai Ketua Bapemperda DPRD Kaltim ini.

Jawad Sirajdjuddin menargetkan meraih dua medali emas,perlu diketahui jika pada PON nanti akan PBFI akan menurunkan atlet altet yang sudah punya prestasi serta memgharumkan nama Kaltim juga Indonesia,yakni Hendra peraih medali emas sekaligus dikabarkan jika pertarungan di PON nanti adalah pertarungan terakhirnya.

Sementara itu Sekretaris Pengprov PBFI Kaltim Hendra saat dikonfirmasi ditempat yang sama terkait tujuan digelarnya Rakerprov PBFI adalah guna membahas program kerja tahun 2021.

“Tujuan Rakerprov PBFI adalah membahas program kerja 2021 karena banyak kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pengprov.Yang pertama persiapan pelantikan PBFI Kabupaten Kota yang telah kita agendakan bulan Januari sampai dengan Desember 2021,kedua adanya kegiatan pelatihan Pelatih kabupaten kota yang dimotori oleh Pengprov PBFI Kaltim kemuadin adanya penataran wasit menjelang Porprov di Berau.Artinya Pengprov PBFI Kaltim tidak boleh kekurangan SDM pelatih dan Wasit dengan tujuan ketika diperlukan mendadak PBFI sudah punya wasit serta tidak kekurangan lagi,sungguh luar biasa terobosan PBFI Kaltim,”urai Hendra.

Perlu dijetahui jika PBFI Kaltim selanjutnya adalah agenda Porprov di Berau bulan Oktober tahun 2022 namun sebelumnya akan ada pra Porprov yang digelar di Samarinda.

Dalam gelaran PON Papua Hendra mengatakan empat altet PBFI Kaltim yang akan diturunkan dengan kelas berbeda.

“4 atlet yang akan turun pada PON Papua, semoga target Ketum dua emas tercapai. Sedangkan Kelas yang akan dipertandingkan yaitu kelas 70,75 dan 85,”pungkasnya.

 646 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *