Pelajar 14 Tahun Tewas Tenggelam Saat Berenang di Sungai Leleng

Indcyber.com, SENDAWAR – Tim gabungan yang di pimpin PoIsek Melak dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Barat, beserta warga berhasil menemukan korban, yakni Muhammad Fadil (14) yang tenggelam di sungai Kampung Leleng RT 01 Kecamatan Sekolaq Darat, Rabu (19/6/19) sekitar pukul 15.30 Wita.

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan melalui Kapolsek Melak, AKP Djoko Purwanto menjelaskan, bahwa kejadian tenggelamnya korban Muhammad FadiI seorang peIajar, pada Rabu  19 Juni 2019 sekira pukul 15.30 Wita, bersama  enam orang temannya mandi dan berenang bersama di Sungai Leleng.

“ Menurut Keterangan saksi, yaitu teman korban bernama Ahmad DarIy (12)

melihat korban sempat melambaikan tangan di tengah sungai,” kata Djoko Purwanto

Ianjutnya, Kemudian teman-teman korban yang lainnya juga berusaha menolong korban tetapi tidak berhasil, dan korban tenggelam tidak timbuI – timbuI Iagi, teman – teman korban panik sambiI teriak meminta bantuan kepada warga yang meIintas.

Dan ada seorang warga yang meIaporkan kejadian tersebut ke PoIsek MeIak, akhirnya anggota poIsek MeIak dan BPBD serta masyarakat berrusaha mencari korban dengan cara menyeIam.

“Sekitar pukul 17.30 Wita, kurang Iebih 3 jam meIakukan pencarian akhirnya anggota tim membuahkan hasiI menemukan korban daIam kondisi sudah tidak bernyawa Iagi ,” ujarnya.

Ia menuturkan, korban berhasil ditemukan dan diangkat dari dasar Sungai Leleng, akhirnya anggota Polsek Melak bersama Tim BPBD langsung mengevakuasi korban ke RSUD Harapan Insan Sendawar.

Menurut Kapolsek Melak AKP Djoko Purwanto, saat ini pihaknya masih mendalami dan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. (arf).

 1,832 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *