Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMAN 1 Sangsel – Bupati Berharap Semua Lulusan Sukses

Bupati H Ismunandar Saat Memberikan Sambutan Pada Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMAN 1 Sangatta Selatan Diruang Akasia GSG, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim (Foto : Wak Hedir/Humas)

indcyber.com, SANGATTA – Pelepasan Siswa – siswi angkatan ke X SMAN 1 Sangatta Selatan dihadiri langsung oleh Bupati Kutai Timur H Ismunandar, Selasa (22/4/2019). Terlihat Plt Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau ikut mendampingi di Gedung Serba Guna, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim. Pelepasan peserta didik bertajuk “Optimis Melangkah, Meraih Bintang” tersebut juga dihadiri Pengawas Sekolah, Komite Sekolah, Para Kepala Sekolah yang ada di Sangatta serta orang tua siswa.

Bupati atas nama Pemkab Kutim mengucapkan selamat bagi siswa-siswi yang telah menempuh pendidikan selama kurang lebih tiga tahun ditingkat SMA. Serta mendoakan, bagi mereka yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi bisa meraih cita-citanya.

“Selamat buat anak-anakku yang berprestasi dalam akademik maupun non akademik tentunya ini menjadi suatu keberhasilan. Apa yang disampaikan oleh Kepala Sekolah tadi, bagaimana selama ini bergaul bersama-sama untuk berjuang menuntut ilmu yang pada akhirnya kita harus berpisah,” kata Ismu.

“Kita semua pernah merasakan indahnya ketika SMA, untuk itulah kita disini, membangun kebersamaan untuk meraih cita-cita. Untuk itulah kepada ade-ade yang melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi kita doakan bersama, mudah-mudahan apa yang dicita-citakan sebagaimana tema yang telah diusung ‘Optimis Melangkah, Meraih Bintang’. Kita doakan semua sukses,” kata orang nomor di Pemkab Kutim ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Sangatta Selatan Tatik Widayani mengatakan, tahun ini ada 177 siswa yang dilepas. Diantara 177 siswa tersebut yang diterima melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) Sebanyak 12 siswa.

Belasan siswa tersebut, diantaranya yakni dari jurusan IPA, Amilia putri diterima di Universitas Mulawarman dengan jurusan Biologi, Antonius Anderson diterima di Universitas Mulawarman jurusan Teknik Pertambangan. Hafidz diterima di Universitas Mulawarman jurusan Teknik Biologi, M Faizal Akbar diterima di Universitas Mulawarman jurusan teknik Kimia, Muhammad Rizky diterima di Universitas Mulawarman jurusan Agrobisnis, Wulandari diterima di Universitas Mulawarman jurusan Matematika.

Sedangkan dari jurusan IPS, diantaranya, Capri Aris diterima di Universitas Mulawarman jurusan Hubungan Internasional, Erlina Puji Astuti diterima di Universitas Mulawarman jurusan Ilmu Komunikasi, Veronica diterima di Universitas Negeri Makassar jurusan fisiologi. Wahyudi diterima Universitas Mulawarman jurusan pendidikan luar sekolah, Julia diterima di universitas Mulawarman jurusan Sastra Indonesia, Vio Dolvin terima di Universitas Mulawarman jurusan Sistem Informasi.

“Masih ada juga anak-anakku yang sedang berjuang perguruan tinggi melalui SMPTN lainnya. Selain itu, ada juga yang sedang berjuang untuk masuk Bintara dan Perwira Polisi yang sedang mengikuti seleksi di Balikapapan. Mudah-mudahan anak-anakku sekalian bisa meraih bintang sesuai dengan harapan dan cita-citanya,” harap Tatik. (hms15)

 1,083 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *