Pelepasan Siswa-Siswi Semansatara “Jadi Orang Hebat Harus Membangun Daerah”

www.indcyber.com, SANGATTA – Kegiatan pelepasan siswa-siswi SMA Negeri 1 Sangatta Utara (Semansatara), angkatan ke 20 dengan tema “Perpisahaan Adalah Guru Terbaik, Padanya Kamu Belajar Menghargai Kehadiran, Arti Peduli Dan Sulit Bertahan”. Dengan jumlah 367 siswa-siswi yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berhasil terlaksana sisa menunggu hasil kelulusan pada bulan Mei. Dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG), komplek perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Selasa (9/4/2019).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) H Kasmidi Bulang, Plt Kadis Pendidikan Roma Malau, perwakilan DPRD Sayyid Anjas dan Herlang, perwakilan Danlanal dan seluruh wali murid siswa-siswi.

Wakil Bupati (Wabup) H Kasmidi Bulang mengatakan dari moment ini, kita (Pemkab Kutim) siapkan generasi-generasi penerus Kutim yang selanjutnya membangun bangsa.

Wabup H Kasmidi memberikan arahan dipodium.(Foto: Wak Hedir Humas)

“Ini moment bersejarah, selamat, mudahaan kalian lulus semua,”

Ia berpesan jangan putus sekolahnya lanjut hingga jenjang tertinggi. jika sudah menjadi orang hebat (Sukses) harus balik ke Kutai Timur (Kutim) bangun daerah sendiri.

Sementara, Kepala sekolah Semansatara Hasbi menegaskan kebiasaan displin harus terus diaplikasikan dalam kehidupan selanjutnya bukan hanya sampai disini. Ia juga menjelaskan ada 3 jurusan IPA, IPS, dan Bahasa dengan jumlah 367 siswa-siswi ini akan menjadi titik balik perkembangan selanjutnya yang ada di Kutim.

“Pelepasan ini bukan akhir tapi rangakaian proses demi mencapai cita-cita kalian,” harapnya

Terakhir, ia menerangkan kalian (Siswa-siswi yang lulus) harus berjuang, rajin belajar dan displin jangan main-main kalian harus mendewasakan diri.(hms7)

 2,760 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *