Pembebasan Lahan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Belum Seutuhnya Tuntas

INDCYBER.COM, SAMARINDA-Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu pengerjaan proyek jalan tol Balikpapan – Samarinda masih menjadi perbincangan hangat, pasalnya tanah yang dijadikan jalan tol Balikpapan – Samarinda mengalami permasalahan terkait pembebasan lahan hingga saat ini masih menyisahkan persoalan karena belum dibayar.

Menanggapi hal ini anggota Komisi III DPRD Kaltim Ir H Seno Aji,Msi mengatakan jika pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan mengundang seluruh instansi terkait dengan tujuan agar permasalahan ini segera tuntas sebelum bulan Maret 2020.

“Permasalahan ini segera kami tindak lanjuti dengan mengundang untuk rapat dengar pendapat (RDP) bersama dinas PU PR, BPN, agar segera bisa diselesaikan ,”ujar Seno kepada indcyber.com di ruang kerjanya.

Seno pun berharap kasus pembebasan lahan segera dibayarkan kepada pemilik lahan yang sampai saat ini belum tuntas sebelum bulan Maret mendatang sudah tidak ada masalah lagi, karena menurutnya kasus ini telah lama berjalan namun tetap tidak membuahkan hasil.

“Kasus terbaru ini  sudah 1 tahun lebih yang saya dengar dan ternyata mulai dari tahun 2011 jadi sudah 9 tahun masalah ini  berjalan dan belum ada pembayaran,”ucapnya

Seno juga menjelaskan bahwa langkah-langkah untuk menyelesaikan permasalahan hak sengketa haruslah dengan memiliki data-data yang valid sehingga dapat diproses dengan cepat.

“Untuk menguraikannya, saya pikir juga tidak mudah tapi ada beberapa data-data yang kemungkinan bisa kami tunjukkan kepada dinas PU PR supaya proses ini bisa lebih cepat.Lebih lanjut, siapkan data valid dipersiapkan ketika nanti pihak pemerintah terkait meminta untuk diproses”bebernya.

Seno pun menganggap dengan sangat positif permintaan Amiruddin ini dengan harapan yang sama untuk kasus ini segera di selesaikan.

“Tidak ada yang tidak dibayar jadi semuanya harus dibayar, dan kami akan segera ikut dalam penyelesaian pergantian tanah tersebut” pungkasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Amiruddin salah satu pemilik tanah yang belum terbayar melakukan pertemuan dengan Seno Aji, mengatakan harapan besarnya agar kasus ini segera diselesaikan.

“Saya yang hari ini memiliki tanah, berharap besar agar pembebasan lahan ini dapat diproses dan diselesaikan secepatnya oleh pemerintah,”harapnya(adv/sp)

 140 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *