Pemkab dan Pemprov Terus Matangkan Persiapan – Sukseskan Pelaksanaan Tiga Event Tingkat Kaltim

www.indcyber.com, SAMARINDA – Kepastian penunjukkan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sebagai tuan rumah perhelatan tiga hajatan besar ditindak lanjuti oleh Pemkab dengan terus melakukan pematangan sejumlah persiapan. Tim Panitia, baik dari Provinsi Kaltim maupun Kabupaten Kutim terus mematangkan pelaksanaan kegiatan yang rencananya dipusatkan di Gedung Expo, Kawasan Pemerintahan Pemkab Kutim, Bukit Pelangi.

Rapat pematangan digelar di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim. Seperti diketahui, rapat koordinasi yang berlangsung Selasa (9/4/2019) tersebut membahas tentang persiapan tiga kegiatan besar. Yaitu Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK), Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) serta Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kaltim 2019. Tiga kegiatan tingkat Provinsi Kaltim ini jika tak terlendala berlangsung sejak 24-27 Juni 2019 mendatang.

Suasana rapat Tiga Event Tingkat Kaltim di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim. (Foto: Ist)

Kepala DPMPD Kaltim, Mohammad Jauhar Efendi mengatakan persiapan harus terus dimatangkan. Terutama mengenai pelaksanaan kegiatan, mulai dari rancangan jadwal kegiatan, persiapan lokasi dan kesiapan menampung tamu yang diperkirakan bakal mencapai sekitar 1.500 orang dari seluruh kabupaten/kota se Kaltim. Dia menyebut tamu yang hadir di Kutim tidak hanya dari Tim PKK Kabupaten/Kota se Kaltim.

“Karena akan ada kader PKK Kabupaten/kota yang didampingi peserta pendamping, serta peserta gelar TTG dan undangan lainnya. Juga dari kabupaten/kota se Kaltim,” kata Jauhar.

Sementara itu Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Encek UR Firgasih diwakili Wakil Ketua PKK Kutim Ny Hj Satriani berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan bisa memberi kesan Kutim sebagai tuan rumah yang baik. Satriani berharap peran serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di lingkup Pemkab Kutim, serta pengurus TP PKK Kabupaten bisa maksimal.

“Demi suksesnya Kabupaten Kutai Timur sebagai tuan rumah dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Kutim pada khususnya,” kata Satriani yang karib disapa Tirah didampingi beberapa pengurus TP PKK Kutim lainnya. (hms3)

 4,186 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *