Pemkab Kubar Melalui Disdikbud Serahkan Bantuan Laptop Kepada Sekolah Se-Kubar

Indcyber.com, SENDAWAR– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Barat (Kubar), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyerahkan bantuan kepada sekolah mulai dari tingkat, PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTS, se- Kubar, berlangsung Kamis pagi (25/7/2019) di Balai Agang Aji Tullur Jejangkat (ATJ).

Dalam samubutannya bupati Kubar FX. Yapan SH, mengatakan bahwa guru merupakan ujung tombak pendidikan, yang mempunyai peranan penting dalam mencerdaskan bangsa, demi meraih pendidikan yang berkualitas.

Ia menuturkan bahwa guru dituntut memiliki kompotensi dan profesionalitas, selain itu guru harus mampu mengaktualisasikan diri dengan mengembangkan materi pelajaran, mampu menguasai dan memanfaatkan teknologi informasi serta komunikasi, demi mendukung peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia serta terwujudnya  pembangunan di Kubar.

“ Saya berharap dengan adanya laptop ini dapat menunjang para guru meningkatkan kualitas diri guna mendukung pelaksanaan tugasnya,” kata FX. Yapan.

Yapan membebrkan bahwa dalam penyusunan perencanaan, penyajian pembelajaran, evaluasi dan analisis hasil evaluasi maupun sebagai sarana mencari sumber ilmu pengetahuan.

Sementara itu kepala Dinas pendidikan, Silvanus Ngampun menyampaikan bahwa pengadaan laptop bagi sekolah ini telah dilakukan sejak 2017 – 2019 ini dengan total sekitar 946 unit.

Ia mengatakan bahwa pada tahun 2017 dibangikan sebanyak 260 unit, dan pada tahun 2018 sebanyak 333 unit, sedangkan untuk tahun 2019 ini sebanyak 353 unit dengan pembagian masing – masing sekolah mendapatkan 1 unit laptop tersebut.

“ Dengan rincian 73 unit untuk PAUD/TK, dan 212 unit untuk SD/MI, dan 67 unit untuk SMP/MTS, dan 1 unit untuk SLB,” kata Selvanus Ngampun.

Selvanus Ngampun menghimbau, kepada para kepala sekolah yang mendapatkan pembagian laptop, agar digunakan dengan baik untuk kepentingan sekolah, jangan sampai laptop tersebut dibawa pulang dan diberikan kepada anak atau cucunya yang masih sekolah atau kuliah. (arf).

 1,534 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *