Pemkab Kubar Peringati HUT Haornas ke – 53

Indcyber.com, SENDAWAR – Melalui peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang ke 53, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar), menggelar apel di Alun – Alun Itho komplek perkantoran, pada hari Senin (10/9/2018), dihadiri Sekda Yacop Tullur, para kepala OPD, Kapolres AKBP. I Putu Yuni Setiawan, Dandim 0912 Letkol Inf. Rudi Setiawan, serta ketua Koni Untung Suropati.

Dalam sambutannya bupati FX. Yapan SH menyampaikan, melalui peringatan Haornas ini, semoga semua semakin disadarkan dan termotivasi untuk membangun serta memajukan Kubar tercinta ini.

“ Melalui prestasi perkembangan olah raga yang semakin pesat, kita bangkitkan olah raga di Kubar menuju prestasi nasional,” kata Yapan.
Dikatakan Yapan, melalui olah raga diharapkan Kubar semakin meningkatkan prestasi yang lebih cemerlang, tidak hanya ditingkat lokal dan regional saja, akan tetapi ditingkat nasional.

Hal ini lebih diwujudkan dengan memasyarakatkan olah raga dengan rutin, bahkan bisa dijadikan gaya hidup bagi masyarakat Kubar, dengan harapan masyarakat memiliki potensi seperti menjadi olah ragawan yang berbakat, profesional, memiliki skill yang terus diasah dan dibina.

“ Diharapkan peran serta KONI dalam membina masyarakat yang mempunyai bakat, melalui penjaringan di kampung – kampung setiap ada kegiatan olah raga,” ungkap Yapan.

Dengan momen olah raga tersebut dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah, mengangkat harkat dan martabat serta daya saing daerah, dengan dilandasi kesadaran dan semangat yang tinggi, demi tercapainya Kubar yang sehat dan berprestasi.

Sementara sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, melelui bupati FX. Yapan menyampaikan, melalui peringatan HUT Haornas ini, akan selalu menitik beratkan pentingnya pembinaan olah raga, untuk mencapai prestasi tersebut.

Tentu tidak dapat diraih dengan tiba – tiba, prestasi lahir dengan persiapan, serta dukungan semua pihak dan doa seluruh masyarakat Indonesia.
“ Tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi dari semua pihak,” kata Imam nahrawi. (arf)

 176 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *